BERITA UTAMAMIMIKA

Plt Bupati Datangi Kamar Jenazah RSUD Mimika, Begini Kesaksian Anggota Rombongan Alm Kadis Kominfo Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Plt Bupati Datangi Kamar Jenazah RSUD Mimika, Begini Kesaksian Anggota Rombongan Alm Kadis Kominfo Mimika

Share this article
IMG 20230115 WA0039
Tampak Plt Bupati Mimika Johannes Rettob melihat jenazah almarhum di RSUD Mimika

ads

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mimika Hillar Limbong Allo meninggal dunia akibat tenggelam di pantai Kekwa, Minggu (15/1).

Menyikapi kematian bawahannya, Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mendatangi kamar jenazah RSUD menjenguk sekaligus memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Tasman, salah satu rombongan Kepala Diskominfo ke Kekwa mengatakan, pihaknya bersama rombongan ke Kekwa dalam rangka bakti sosial dan reuni alumni pegawai Disperindag Mimika.

“Almarhum dan rombongan berangkat hari Sabtu, saya dengan beberapa teman-teman berangkat hari Jumat karena harus mempersiapkan tempat dan segala macam,” kata Tasman saat ditemui di RSUD Mimika, Minggu (15/1).

Terkait kejadian itu, Tasman mengaku tidak tahu persis tapi saat bangun pagi ia melihat Kadiskominfo sudah mandi-mandi di pantai dengan beberapa teman-teman lainnya.

“Saya bangun pagi lihat mereka sudah mandi-mandi sekitar pukul 06.00 WIT, dalam hati oh mereka sudah duluan mandi-mandi,” ungkapnya.

Lanjut Tasman tidak berselang lama ada yang berteriak-teriak sambil mengatakan ada yang tenggelam. Ternyata Kadis Kominfo dan rekannya Maks terseret ombak hingga menjauh dari pantai.

“Saya lari sambil bawa gen tangan, mereka kelihatan minta pertolongan. Kemudian saya turun pak Maks selamat sambil mengangkat pak Kadis yang sudah tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Jenazah Kadis Kominfo Hilar Limbong Allo masih berada di kamar jenazah RSUD Mimika. Tampak keluarga kerabat dan rekan korban berdatangan.

Selain itu tampak Plt Bupati Mimika Johannes Rettob datang ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk melihat jenazah korban. Tidak berselang lama setelah dilakukan ibadah jenazah untuk berangkatkan ke rumah duka. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *