BERITA UTAMAJayapura

3.600 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

3.600 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jayapura

Share this article
IMG 20230319 WA0028
Ribuan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayapura dan Kabupaten Keerom pada Selasa (20/3).

Jayapura, fajarpapua.com – Ribuan personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayapura dan Kabupaten Keerom pada Selasa (20/3).

“Personel gabungan TNI-Polri kita kerahkan sebanyak 3.600 pasukan. Kita siap amankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom,”ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, Minggu (19/3).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selama di Jayapura, kata Sembiring, Presiden RI akan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan juga mengunjungi Kabupaten Keerom tepatnya di lokasi lumbung jagung yang disebut sebagai ketahanan pangan nasional.

“Rencana kunjungan besok Senin 20 Maret 2023, ada beberapa titik kegiatan, rencananya di Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura. Kita siap mengamankan dan melancarkan kunjungannya,” kata Brigjen TNI JO Sembiring usai upacara gelar pasukan kedatangan Presiden RI di Lapangan Upacara Denzipur 10/KYD.

Danrem mengatakan, TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan tersebut dan juga melakukan upaya mitigasi selama kunjungan.

“Kita berkomimen untuk melakukan mitigasi sekecil apapun,” tegas Danrem.

Lebih lanjut kata Jo Sembiring, kunker Presiden RI di Papua akan memfokuskan pada peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub dan melihat persiapan lumbung jagung di Keerom.

Ia meminta seluruh masyarakat Papua ikut mendukung dan menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi.

“Saya mengajak tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda untuk menyambut kedatangan Presiden RI. Kunjungan ini sangat bermanfaat membawa kesejahteraan kepada masyarakat Papua,”ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *