BERITA UTAMAJayapura

Berujung Ricuh, Panitia Dianiaya Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Gerindra di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Berujung Ricuh, Panitia Dianiaya Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Gerindra di Jayapura

Share this article
IMG 20230322 WA0107
Polisi berusaha membubarkan peserta yang anarkis.

Jayapura, fajarpapua.com – Jalan Sehat yang diselenggarakan Partai Gerindra terganggu akibat ulah seorang oknum peserta jalan santai yang melakukan kekerasan terhadap panitia saat pembagian kupon doorprize.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon mengatakan, ada satu titik yang membuat jalannya acara menjadi terganggu akibat ulah seorang warga yang melakukan kekerasan terhadap panitia.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pelaku merampas kupon doorprize sehingga tidak dapat terbagi habis kepada semua peserta sesuai yang diatur, akibatnya masyarakat menuntut panitia agar membagi kupon.

“Upaya-upaya terbaik telah diambil oleh Panitia dengan membuat kupon-kupon baru agar dapat dibagikan tapi ada sekelompok orang yang tidak puas sehingga berujung pelemparan kepada petugas keamanan dan panitia penyelenggara,” ucap Kapolresta, Rabu (22/3/2023).

Lebih lanjut kata dia, panitia penyelenggara dan hadiah-hadiah doorprize langsung diamankan.

Untuk pelaku penganiayaan langsung diamankan tim opsnal. Peristiwa yang viral di media sosial tersebut terjadi di seputaran Dok IX Jayapura. Pelaku berinisial S (54) warga Tanjung Ria kini sedang dalam pemeriksaan penyidik.

“Untuk korban luka terkait aksi pelemparan sejauh ini kami belum dapat informasi baik korban masyarakat maupun anggota. Saya sudah perintahkan anggota untuk mengupdate lapangan apakah ada yang berobat di puskesmas atau rumah sakit akibat dari kejadian tersebut,” ucapnya.

“Dari kejadian ini juga kami sedang mengidentifikasi kemungkinan adanya oknum-oknum yang ingin mengganggu kelancaran pelaksanaan giat tersebut,” tambahnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *