BERITA UTAMAMIMIKA

61 Kontraktor Asli Papua Bakal Laporkan Kadis PU Mimika ke Kejaksaan dan KPK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

61 Kontraktor Asli Papua Bakal Laporkan Kadis PU Mimika ke Kejaksaan dan KPK

Share this article
IMG 20230413 WA0018
Kontraktor OAP saat melakukan aksi demo di Kantor Pemda Mimika beberapa hari lalu.

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas PUPR Mimika Robert Mayaut terancam dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Papua dan juga KPK terkait belum dibayarnya uang pekerjaan 61 kontraktor di Mimika.

Ironisnya, kontraktor yang notabene keseluruhan adalah OAP (Orang Asli Papua) itu tergabung dalam program GEL (Golongan Ekonomi Lemah) binaan langsung dinas PUPR Mimika.

ads

Salah seorang kontraktor, RT, menyatakan mereka sedang mempersiapkan tim untuk segera membuat laporan ke Kejati Papua dan juga KPK

“Data sudah lengkap dan kami segera akan melakukan pelaporan terkait hal ini, kami seperti diputar kesana kemari padahal pekerjaan sudah selesai,” ujar RT kepada fajarpapua.com, Jumat (14/4).

Senada RT, melalui LSM Anti Korupsi Indonesia Beny L kepada fajarpapua.com juga mengatakan akan mengawal kasus tersebut hingga selesai.

“Kami dari LSM tentunya mendukung penuh upaya teman-teman yang akan melakukan pelaporan ini. Menurut saya ini sudah masuk ranah pidana karena jika dilihat pos anggaran berada di induk 2022,” tegas Beny.

Rencananya pada Senin (17/4) mendatang akan dilakukan demo susulan di kantor Pusat Pemerintahan Mimika SP 3 menuntut agar hak sekitar 61 main kontraktor dan 400 sub kontraktor segera dibayar Pemkab Mimika.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *