BERITA UTAMAMIMIKA

Ciptakan Keamanan, Polda Papua Tempatkan Personil Satgas Amole di Pos Banti Tembagapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Ciptakan Keamanan, Polda Papua Tempatkan Personil Satgas Amole di Pos Banti Tembagapura

Share this article
IMG 20230603 WA0000
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

Timika, fajarpapua.com- Guna menciptakan keamanan, Kepolisian Daerah (Polda) Papua akan menempatkan personil yang tergabung dalam Satgas Amole di Pos Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan terkait dengan itu pihaknya telah menandatangani kerja sama dengan PT Freeport Indonesia.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia atas kesepakatan penempatan personel Satgas Amole di Banti mengingat di kawasan itu belum ada pos aparat keamanan,” katanya.

Menurut Kapolda, penandatanganan kerja sama tersebut sudah dilakukan pada Senin, 29 Mei 2023 di Jakarta. 

“Kerja sama tersebut diharapkan dapat menjadi panduan bagi seluruh personel Polri yang terlibat di Satgas Amole,” ujarnya.

Terutama lanjut Kapolda, dalam melaksanakan langkah-langkah keamanan di kawasan PT Freeport Indonesia serta dapat menangani berbagai permasalahan yang mungkin timbul mengingat perusahaan itu merupakan salah satu aset negara yang harus dijaga oleh TNI-Polri.

Sementara itu, Karoops Polda Papua Kombes Ketut Gede Djatmika secara terpisah mengatakan anggota yang tergabung dalam Satgas Amole sebanyak 1.047 personel yang terdiri dari 758 anggota Polri dan sisanya 289 personel TNI.

“Satgas Amole bertugas mengamankan wilayah operasional PT Freeport yang berada di Kabupaten Mimika,” kata Kombes Ketut Gede Djatmika.  (an)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *