BERITA UTAMAJayapura

Hujan Deras Akibatkan Dua Jembatan Rusak di Sarmi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Hujan Deras Akibatkan Dua Jembatan Rusak di Sarmi

Share this article
IMG 20230705 WA0140 copy 800x600 1
Warga di Kabupaten Sarmi, Papua nampak memperbaiki jembatan yang rusak akibat meluapnya sungai, setelah hujan deras melanda wilayah itu.

Jayapura, fajarpapua.com – Hujan deras yang melanda Kabupaten Sarmi, Papua, sejak Selasa (4/7) malam mengakibatkan dua jembatan mengalami kerusakan.

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso kepada media, Rabu petang mengakui adanya dia jembatan yang rusak akibat meluapnya sungai kecil yang melintasinya.

ads

Memang benar ada dua jembatan yang rusak hingga menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat namun setelah dilakukan perbaikan bersama warga jembatan tersebut sudah dapat dilewati.

Kedua jembatan yang rusak akibat meluapnya sungai diantaranya jembatan Bagaisserwar, kata AKBP Santoso yang dihubungi dari Jayapura.

Ketika ditanya tentang korban jiwa, Kapolres Sarmi mengaku tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Anggota Polres Sarmi juga sudah menghimbau kepada masyarakat yang bermukim didekat daerah aliran sungai (DAS) agar waspada saat curah hujan tinggi.

“Kami sudah perintahkan anggota untuk menghimbau masyarakat yang bermukim dengan DAS agar waspada saat hujan deras, ” jelas Kapolres Sarmi.

Sarmi merupakan salah satu kabupaten yang dapat dijangkau dengan menggunakan jalan darat dari Kota Jayapura dengan melintasi beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura.

Untuk mencapai Sarmi dapat ditempuh sekitar enam jam menggunakan kendaraan roda empat.

Selain dapat ditempuh dengan jalan darat, juga dapat menggunakan kapal.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *