BERITA UTAMAJayapura

Usul Kepada Presiden Jokowi, Tokoh Papua Minta Andika Perkasa Dampingi Ganjar Pranowo Calon Pemimpin RI Periode Berikut

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Usul Kepada Presiden Jokowi, Tokoh Papua Minta Andika Perkasa Dampingi Ganjar Pranowo Calon Pemimpin RI Periode Berikut

Share this article
5f3f529d dd2b 424c b22e 8d9d844cdad8
Ondofolo Babrongko Ramses Wally

Jayapura, fajarpapua.com – Ondofolo Kampung Bambrongko Kabupaten Jayapura, Ramses Wally mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar mepersiapkan calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang agar Indonesia tetap jaya kedepan.

Ia meminta Presiden Jokowi harus benar-benar mempersiapkan calon Presiden ke-8, setelah nanti Jokowi mengakhiri jabatannya.

ads

“Untuk itu saya sebagai toko adat, toko masyarakat dan juga sebagai Ondofolo Kampung Babrongko mengusulkan bahwa calon Presiden 2024 adalah Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Andika Perkasa,” ucap Ramses Waly, Rabu (5/7/2023).

Ramses mengakui, dirinya akan memilih Ganjar dalam Pemilu nanti jika nmemilih Andika Perkasa sebagai wakilnya. “Kalau Ganjar pilih orang lain, ya saya tidak akan pilih dia,” tegas mantan anggota DPR Papua periode 2014-2019.

Ia mengatakan, alasannya mengusul Ganjar berpasangan dengan Andika Perkasa adalah untuk keamanan negara Indonesia kedepan. “Kalau saya lihat pak Ganjar harus ambil Andika Perkasa sebagai wakilnya apabila dia mencalonkan diri sebagai presiden, karena dilihat dari sisi sipil dan mantan TNI supaya untuk keamanan Indonesia kedepan,” kata Ramses.

Lanjut dia, saat ini negara lain sudah bangun kekuatan Papua New Guenia (PNG) yang lebih dekat dengan Papua. “Indonesia sekarang diancam dengan geopolitik saat ini oleh beberapa negara asing. Jadi jangan sampai salah memilih pemimpin,” tegasnya.

Ramses berpesan kepada Presiden Jokowi yang akan mengakhiri masa jabatannya tahun depan sebagai Presiden. “Dalam hal ini, saya memberikan pikiran dan saran untuk Indonesia tetap jaya dan Papua tetap di dalam bingkai NKRI, maka presidennya sipil, wakilnya dari TNI untuk keamanan,” ucapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *