BERITA UTAMAJayapura

Cek Kesiapan Venue Volly Pasir Ferdinand Waterpauw, Gubernur: Papua Barat Siap Gelar Event Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Cek Kesiapan Venue Volly Pasir Ferdinand Waterpauw, Gubernur: Papua Barat Siap Gelar Event Dunia

Share this article
WhatsApp Image 2023 07 12 at 12.34.36
Foto bersama

Jayapura, fajarpapua.com-Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw, Selasa (11/7 ) memantau langsung Kejurda Volly Pasir Ferdinand Waterpauw, di lokasi Sekitar pantai Petrus Kafiar.

Pj Gubernur yang juga merupakan mantan atlet tim nasional meninjau berbagai aspek Venue yang baru saja selesai dibangun. Pada saat melakukan peninjauan, Pj Gubernur bersama panitia dan sejumlah kepala OPD menyempatkan diri makan nasi kuning, yang dijual salah satu UMKM milik warga disekitar pantai.

ads

Setelah melihat sejumlah Sarana seperti toilet dan lokasi UMKM , lokasi parkir Kendaraan , Gubernur didampingi Panitia, juga menyaksikan pertandingan Delapan Besar Pria, antara Kabupaten Jayapura dan tim IKALJATIM ( Ikatan Alumni Jawa Timur ) yang berlangsung sore itu.

Kepada awak media, Pj Gubernur Waterpauw mengatakan, venue itu akan diresmikan bersamaan dengan pembukaan Kejuaraan bola volly pantai nasional yang akan berlangsung dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 19 juli 2023.

Kata Pj. Gubernur, bahwa hal ini sebagai tolak ukur terhadap penggunaan sircuit Venue Ferdinand Waterpauw untuk dipakai dalam ivent-ivent nasional bahkan di tingkat dunia.

“Tadinya mau adakan peresmian, tapi karena sedikit berbenturan dengan beberapa acara, jadi kita rencanakan akan diresmikan bersamaan pada sircuit voly pantai nasional yang akan kita gelar di Manokwari sini, mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 19. Jadi kita mau buktikan bahwa venue yang ada di stadion bola volly Ferdinand Weterpauw ini layak untuk di pakai dalam ivent-ivent , tidak hanya daerah tapi juga di tingkat nasional, hingga tingkat Asia Pasifik bahkan tingkat dunia,”ungkap Pj. Gubernur Waterpauw.

Tidak hanya cabang olah raga bola volly pasir, cabang olahraga lainnya, juga menjadi harapan Pj. Gubernur Papua Barat, bisa membangkitkan semangat olahraga. Selain itu juga sebagai ajang Mempromosikan hasil-hasil UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ) asli Papua Barat, yang pada prinsipnya terus didukung Pemerintah provinsi Papua Barat.

Oleh sebab itu, gubernur berharap moment ini menjadi batu lonjakan kita di Papua Barat, untuk membangkitkan semangat olahraga bola volly pasir, tapi juga cabang olah raga lainnya.

“Kita juga melakukan upaya-upaya memasarkan hasil UMKM-UMKM kita, karya dan porduk-produk masakan yang baik dari mama dorang, Dekranasda PKK dan lain sebagainya, kita memasarkan di sini. Sebagaimana saya sudah sampaikan bahwa pemerintah siap untuk memfasilitasi. Apa saja yang menjadi semangat kebangkitan dari anak-anak generasi muda kita,”beber Pj. Gubernur Papua Barat.

pemerintah juga terus berupaya membenahi Sekitar pantai Petrus Kafiar ini, karena daerah ini sangat menjanjikan untuk di jual, yang penting saya berharap tokoh adat dan tokog masyatakat memberikan dukungan untuk kita dorong untuk membangun dan meningkatkan kemajuan olah raga, pariwisata dan penjualan produk asli Papua,” tambah.

Gubernur Waterpauw Berkaitan dengan iven volly pasir antar daerah se-tanah Papua yang sedang berlangsung, menurut Pj. Gubernur Waterpauw, merupakan jajakan bagi para atlet untuk menghadapi event yang lebih besar.

“Sebenarnya iven ini kan untuk sebagai ajang untuk menjajak kemampuan tim daerah, tidak hanya Papua Barat, tapi juga Papua Selatan, dan Papua Tengah. Yang akan dihadiri seluruh tamu tim volly se tanah air, dari Aceh sampai Papua Selatan. Atlet-altet nasional volly pasir seluruh Indonesia juga akan hadir, tadi Maluku sudah tiba. Makanya kita siapkan fasilitasi tiket dan tempat tinggal yang baik,” tandas Pj. Gubernur Waterpauw.

Di akhir kunjungan kali ini, Pj. Gubernur Waterpauw bersama timnya termasuk komedian yewen, ketua pengurus PBVSI Papua Barat, melawan para kepala OPD termasuk ketua Panitia.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *