BERITA UTAMAJayapura

32 Anggota Pramuka Wakili Kabupaten Jayapura Ikuti Raimuna Nasional ke-XII di Cibubur

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

32 Anggota Pramuka Wakili Kabupaten Jayapura Ikuti Raimuna Nasional ke-XII di Cibubur

Share this article
08a5f992 dee9 419e 9750 10b6a8437df9
Pj. Bupati Jayapura saat menyematkan tanda peserta Raimuna Nasional ke XII kepada anggota Kontingen Kwarcab Kabupaten Jayapura.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com- Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo melepas kontingen Raimuna Nasional ke-XII Tahun 2023 Kwartir Cabang Kabupaten Jayapura di Aula Kantor Bupati, Rabu (9/8).

Sebanyak 32 orang dari Kabupaten Jayapura itu akan mengikuti pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Raimuna) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 mendatang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyatakan peserta yang akan mengikuti Raimuna ini adalah yang terpilih untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-XII.

“Kita harap kepada peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Jayapura ini hendaknya dalam setiap agenda yang telah ditetapkan Panitia Penyelenggara agar proaktif untuk mengikuti seluruh kegiatan serta menunjukkan prestasi dan performa yang baik pula,”kata Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Jayapura,”Kamis (11/8/2023).

Dikatakan dia, Pramuka dari Penegak dan Pandega di Kwarcab Kabupaten Jayapura bisa mengikuti kegiatan raimuna nasional ini dengan baik. “Saya juga berharap kepada anak-anak Pramuka kita selama kegiatan Raimuna agar dapat menjaga nama baik diri pribadi serta nama daerah Kabupaten Jayapura,”ucapnya.

Pj Bupati Triwarno menambahkan, peserta Raimuna Nasional Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Jayapura harus mampu menampilkan apa yang menjadi potensi kearifan lokal Kabupaten Jayapura, baik makanan tradisional, tarian khas serta seni dan budaya yang kita miliki. Pramuka sebagai Penegak dan Pandega yang diberangkatkan ini tentunya sudah melalui rangkaian proses seleksi mulai dari raimuna cabang beberapa waktu yang lalu.

“Peserta Raimuna Nasional ke-XII yang sudah terpilih dan dikirim ini adalah Pramuka Penegak dan Pandega, yang memang betul-betul memiliki kemampuan dan terampil.

Sehingga kontingen Raimuna Nasional Kabupaten Jayapura datang mengikuti raimuna nasional dengan membawa kemampuan, keunggulan dan keterampilan yang dimilikinya untuk ditampilkan dengan baik.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Jayapura, Alex Dusai menyampaikan, rombongan peserta Raimuna Nasional ke-XII Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Jayapura akan berangkat menuju Jakarta pada tanggal 10 dan 13 Agustus 2023 menggunakan pesawat dan kembali pada tanggal 22 Agustus 2023 mendatang menggunakan pesawat dan kapal.

Kegiatan, Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, yang difokuskan kepada bidang-bidang pengembangan diri pramuka penegak dan pramuka pandega terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spritual, sosial dan lainnya dengan maksud meningkatkan kualitas Pramuka penegak dan pramuka pandega se- Indonesia.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *