BERITA UTAMAMIMIKA

SMP YPJ Kuala Kencana Sabet Juara Eksebisi Basket U-15 di Mimika Sport Complex

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

SMP YPJ Kuala Kencana Sabet Juara Eksebisi Basket U-15 di Mimika Sport Complex

Share this article
IMG 20230812 WA0269
Pertandingan babak final Eksebisi Basket U-15 antara SMP YPJ Kuala Kencana dan SMP Shining Stars di GOR Basket MSC, Sabtu (12/8).Foto : Reyno

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – SMP Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Kuala Kencana menyabet juara pada Eksebisi Basket U-15 setelah menumbangkan SMP Shining Stars dengan skor 41-29 pada partai final yang digelar di GOR Basket Mimika Sport Complex (MSC), Sabtu (12/8).

Eksebisi Basket U-15 tersebut diikuti oleh lima tim tingkat SMP yaitu YPJ Kuala Kencana, Shining Stars, Kalam Kudus, SMPN 2 dan YPPK St Bernardus yang berlangsung mulai 5 Agustus 2023 lalu di Lapangan Basket area PTFI di Kuala Kencana.

Manager Klub Golf Rimba Irian (KGRI) selaku ketua Panitia Kegiatan, Budi Darmawan mengatakan, dalam eksebisi ini sebenarnya panitia mengundang seluruh sekolah tingkat SMP di Timika.

Namun dikarenakan adanya kesibukkan di berbagai kegiatan kemudian hanya lima tim sekolah saja yang mendaftar.

“Awalnya kami undang semua sekolah tetapi karena banyaknya kegiatan dan kesibukan terutama dalam menyambut HUT RI ke 78 seperti ada siswanya yang menjadi Paskibraka dan mengikuti lomba-lomba lainnya akhirnya hanya lima sekolah saja yang mendaftar,” katanya.

Budi mengungkapkan, pihaknya memfokuskan ke u-15 karena untuk menjaring bibit-bibit muda, agar tumbuh karakter yang tangguh dan lebih mengembangkan bakat mereka.

“Kegiatan ini sebagai sebagai ajang penggalian bibit-bibit terbaik di Mimika,”ungkapnya.

Pelatih SMP Shining Stars, Michael Alexander mengatakan sangat bangga timnya bisa mengikuti pertandingan eksebisi ini.

Pasalnya SMP Shining Stars baru pertama mengikuti ajang Basketball bisa berkesempatan merasakan kemegahan Lapangan Basket di Mimika Sport Complex.

“Terus terang anak-anak kami dapat pengalaman yang luar biasa, karena bagaimana sekolah kami baru enam bulan punya lapangan sendiri otomatis anak-anak baru bisa latihan disekolah terus langsung ikut kompetisi yang luar biasa ini,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *