BERITA UTAMAMIMIKA

Babinsa Koramil Mapurujaya Berikan Pendampingan dan Pemberian Nutrisi Anak Stunting

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Babinsa Koramil Mapurujaya Berikan Pendampingan dan Pemberian Nutrisi Anak Stunting

Share this article
f7ce549d b8bc 45f9 aa53 186be5b71cf1
Anggota Babinsa saat melihat perkembangan anak stunting di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Sabtu (12/8).Foto: Istimewa

 
Timika, fajarpapua.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika secara konsisten membantu pemerintah dalam penanganan stunting di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Sertu Slamet Riyadi, anggota Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya selalu memberikan nutrisi kepada anak asuh stunting di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh.

ads

Hal ini dilakukan Bintara TNI AD semata-mata karena ingin generasi penerus bangsa bisa meneruskan perjuangan di masa mendatang.

Menurut siaran pers yang diterima fajarpapua.com, Senin (14/8) Sertu Slamet secara rutin menemui dan melihat perkembangan anak asuh stuntingnya di Kampung Ayuka,Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika.

Salahsatu anah asuh Sertu Slamet adalah Martinus Patris Aipapnay yang terlihat memiliki perkembangan yang lebih lambat dibandingkan anak seusianya.

Selain menggendong anak asuhnya, Serda Slamet, sekaligus memastikan kondisinya baik-baik saja, tak lupa juga memberikan beberapa asupan gizi untuk dikonsumsi.

Sertu Slamet mengatakan Kodim 1710/Mimika dan jajaran sangat serius untuk memerangi stunting di wilayah Kabupaten Mimika.

Stunting lanjutnya wajib diwaspadai karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

“Orang tua juga harus memperhatikan pola makan, pola asuh serta pembenahan sanitasi dan air bersih,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *