BERITA UTAMAMIMIKA

Anggota Paskibra Diberondong Tembakan Saat Latihan di Lapangan Trikora Puncak, Papua Tengah

cropped cnthijau.png
5
×

Anggota Paskibra Diberondong Tembakan Saat Latihan di Lapangan Trikora Puncak, Papua Tengah

Share this article
Bekas tembakan di dinding panggung
Bekas tembakan di dinding panggung

Jayapura, fajarpapua.com – Polres Puncak saat ini tengah mendalami kasus penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Sabtu (12/8/2023) sekitar pukul 10.45 WIT di lapangan Trikora, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, suara tembakan mendadak terdengar dari arah selatan Lapangan Trikora, tepatnya di rumah warna hijau yang berada di sebelah selatan lapangan.

ads

Sementara itu, para anggota Paskibraka berusaha mengamankan diri di Mapolres Puncak.

“Saat itu, anggota Paskibraka sedang melakukan latihan pengibaran dan penurunan bendera di lapangan dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI tahun 2023. Personil TNI-Polri yang berada di sekitar lokasi langsung melakukan tembakan balasan ke arah sumber tersebut,” ujar Kabid Humas, Selasa (15/8/2023).

Setelah situasi aman, ujar Kabid Humas, personil Polres Puncak kembali ke lapangan Trikora untuk melakukan identifikasi dan pengecekan terhadap bekas tembakan. Ditemukan lubang pada dinding panggung lapangan Trikora akibat tembakan tersebut.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, baik personil TNI-Polri maupun anggota Paskibra. Kerugian hanya bersifat materiil, yaitu kerusakan pada dinding panggung lapangan Trikora,” tambah Kombes Benny.

Pihak keamanan TNI-Polri di Kabupaten Puncak saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan ini.

“Personel di laporan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif dan identitas pelaku. Kita berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Kabid Humas juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap tenang dan memberikan dukungan kepada aparat TNI-Polri dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *