BERITA UTAMAPAPUA

Kapolres Mimika Serahkan 20 Ton Beras Bantuan Kapolri Untuk Korban Bencana Kekeringan di Puncak Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Kapolres Mimika Serahkan 20 Ton Beras Bantuan Kapolri Untuk Korban Bencana Kekeringan di Puncak Papua

Share this article
IMG 20230814 WA0096
Penyerahan bantuan 20 ton beras dari Kapolri yang diserahkan Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra kepada BPBD Kabupaten Puncak di Posko Bencana, di jalan C Heatubun Timika, Senin (14/8).

Ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mewakili Kapolda Papua menyerahkan 20 ton beras bantuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat terdampak bencana kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Puncak di Posko bencana, jalan C Heatubun Timika, Senin (14/8).

Kapolres mengungkapkan bantuan kedua ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian institusi Polri terhadap warga yang terkena dampak bencana tersebut.

“Dengan harapan bantuan sedikit yang kami berikan ini bisa sedikit membantu permasalahan terkait pangan masyarakat Kabupaten Puncak,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, bantuan Kapolri sebelumnya sedang didistribusikan ke beberapa distrik yang terkena dampak bencana kekeringan.

“Untuk penyaluran disana kita berkolaborasi dengan Pemda Puncak, menuju titik-titik yang memang terdampak bencana tersebut sehingga penyalurannya tepat sasar,” katanya.

Dikemukakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemda Puncak dimana sebagian beras akan simpan di gudang posko dan sebagian dititipkan di gudang Bulog Timika.

“Nanti sambil menunggu penerbangan kesana baru secara bertahap kita ambil dari gudang Bulog Timika,” tutur Kapolres.

Sementara Sekretaris BPBD Puncak Harisan Palaba usai menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang sangat peduli terhadap masyarakat terdampak bencana alam tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah dua kali mengirim bantuan. Ini bentuk perhatian yang luar biasa dari beliau atas kejadian yang menimpa masyarakat dibeberapa distrik wilayah kami,” katanya.

Ia mengungkapkan untuk bantuan pertama pihaknya sudah salurkan sekitar 3,7 ton lebih dan sudah diterima oleh masyarakat yang terkena dampak.

“Untuk berikut penyalurannya kami akan berkoordinasi dengan Polri karena ada masalah yang dihadapi terutama untuk transportasi karena terkendala cuaca,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *