BERITA UTAMAJayapura

Tadi Pagi, Gedung KPU Kabupaten Jayapura Terbakar, Beberapa Unit Kantor Ikut Ludes

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Tadi Pagi, Gedung KPU Kabupaten Jayapura Terbakar, Beberapa Unit Kantor Ikut Ludes

Share this article
IMG 20230817 WA0080
Gedung KPU Kabupaten Jayapura hangus terbakar.

Jayapura, fajarpapua.com – Jelang peringatan HUT RI ke-78, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura ludes terbakar pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIT. Hingga saat ini pihak pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan kobaran api.

Peristiwa itu juga mengakibatkan Kantor Arsip Daerah milik Pemerintah Kabupaten Jayapura dan beberapa unit kantor lainnya hangus terbakar.

Ads

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Jayapura, Yan Rumere mengatakan, peristiwa lagi ini adalah kejadian kedua dimana minggu lalu sempat terbakar akibat korselting listrik. “Sudah sempat ada api, tapi langsung dipadamkan pegawai karena masih jam kantor. Kemudian terjadi lagi pagi tadi, kami tidak tahu penyebabnya apa?,” jelas Yan Rumere, Kamis (17/8/2023).

Menurut dia, langkah-langkah yang dilakukan BPBD selaku pemadam kebakaran sudah berusaha maksimal memadamkan api dengan hanya satu unit mobil damkar.

“Kami sudah maksimal lakukan pemadaman api sesuai dengan fasilitas yang kami miliki,” jelas Yan Rumere.

Selain itu, kata dia, stok air di Kantor Bupati Jayapura tidak ada, hal ini menjadi salah satu penyebab sulitnya petugas damkar melakukan pemadaman api.

“Harusnya di Kantor Bupati ini tersedia air. Kemudian hidron di Gunung Merah (Kantor Bupati Jayapura) tidak berfungsi. Ada titik-titik hidron dibangun di kantor ini, tapi tidak berfungsi,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihak damkar hanya mengerahkan satu unit mobil kebakaran karena hanya itu yang tersedia. Hingga saat ini aparat kepolisian dari Polres Jayapura masih melakukan penyelidikan motif dari kebakaran Kantor KPU Kabupaten Jayapura tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *