BERITA UTAMAMIMIKA

Beri Perhatian Terhadap Guru Pedalaman, Sekda Yumte: Tidak Semua Bisa Jadi Guru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Beri Perhatian Terhadap Guru Pedalaman, Sekda Yumte: Tidak Semua Bisa Jadi Guru

Share this article
IMG 20230818 WA0006
Penjabat Sekda Mimika Petrus Yumte

Timika, fajarpapua.com- Pemda Kabupaten Mimika memberikan perhatian khusus terhadap guru yang bertugas di wilayah pedalaman.

Penjabat Sekda Mimika Petrus Yumte mengatakan kesejahteraan guru pedalaman harus diperhatikan dengan baik.

ads

“Tidak semua orang bisa menjadi guru dan tidak semua guru dapat bertahan untuk mengabdi di wilayah terisolasi dengan segala keterbatasan yang ada,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pemerintah daerah merasa sangat penting memperhatikan tingkat kesejahteraan guru karena jika nasib guru terjamin maka akan berdampak pada mutu pendidikan.

“Banyak faktor yang dapat mempengaruhi mutu pendidikan, salah satunya terkait kesejahteraan tenaga pendidik atau para guru,” ujarnya.

Dia menjelaskan, guru di pedalaman memiliki tantangan tersendiri yang lumayan berat, jika tidak berada ditempat maka siswa akan terlantar.

“Kami memberikan apresiasi bagi guru-guru kita yang bertugas di pedalaman karena rela mendedikasikan diri untuk masa depan anak bangsa,” katanya lagi.

Dia menambahkan, pemerintah saat ini tidak tinggal diam, tetapi sedang bergerak dalam mengupayakan kesejahteraan bagi guru pedalaman Mimika.

“Kami berharap peran guru sebagai pendidik di wilayah pedalaman menjadi pelita dalam kegelapan bagi generasi bangsa yang berada di wilayah terisolasi,” ujarnya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *