BERITA UTAMAPAPUA

Pemprov Siapkan Gedung Keuangan Negara Jadi Kantor Wakil Presiden Ma’ruf Amin Selama di Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Pemprov Siapkan Gedung Keuangan Negara Jadi Kantor Wakil Presiden Ma’ruf Amin Selama di Papua

Share this article
IMG 20230824 WA0004
Gedung Keuangan Negara yang akan menjadi Kantor Wakil Presiden Ma'ruf Amin Selama di Papua

Jayapura, fajarpapua.com- Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan berkantor di Papua pada September 2023 mendatang.

Terkait hal ini, Pemprov Papua akan menyiapkan Gedung Keuangan Negara yang berada di Jalan Ahmad Yani No.8 Jayapura sebagai Kantor Wapres selama berada di Papua.

ads

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Derek Hegemur kepada wartawan, Rabu (23/8) kemarin.

“Pemerintah Provinsi Papua telah menyiapkan Gedung Keuangan Negara sebagai Kantor Wapres. Pemerintah Papua sangat mengapresiasi, Wapres mau langsung datang berkantor di Papua,“ujarnya.

Ia menyebutkan, Wapres Ma’ruf Amin direncanakan mulai berkantor di Papua pada tanggal 4 September 2023 bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Adapun sejumlah menteri yang akan mendampingi Wapres diantaranya Meko Polhukam Mahfud MD, Menteri Koperasi Teten Masduki, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono, yang Menteri Investasi/ Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI Yudo Margono.

“Kami menyambut baik kunjungan Wapres Ma’ruf Amin yang juga sebagai Ketua Tim Pengarah Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua guna mempercepat pembangunan di wilayah Timur Indonesia,” kata Derek Hegemur.

Derek menyebutkan, kehadiran Wapres di Jayapura adalah untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di Bumi Cenderawasih, dan juga mendengar aspirasi kepala daerah di Papua. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *