BERITA UTAMAPAPUA

KKB Klaim Tewaskan 2 Polisi, Kabid Humas Polda Papua: Korban Penyerangan di Camp Pendulang Emas Bukan Anggota Kami

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

KKB Klaim Tewaskan 2 Polisi, Kabid Humas Polda Papua: Korban Penyerangan di Camp Pendulang Emas Bukan Anggota Kami

Share this article
IMG 20230829 WA0046
Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo

Timika, fajarpapua.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membantah pernyataan juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom yang menyatakan pihaknya telah menewaskan dua anggota polisi, Selasa (29/08).

Pernyataan Sebby terkait peristiwa penyerangan Camp Pendulang Emas di Kampung Kawe, Lokasi Minning Dokter 36, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (27/08) lalu.

ads

“Pada pernyataan Sebby Sambom yang banyak beredar di media sosial maupun media online menyampaikan bahwa penyerangan tersebut dipastikan ulah dari Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) pimpinan almarhum Bocor Sobolim,” terangnya.

Dimana sebelumnya, dua warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan tewas diserang orang tidak dikenal (OTK). Insiden itu turut mengakibatkan 5 orang yakni OB (45), JM (49), JFB (21), AL (29) dan R (56) dievakuasi ke Kabupaten Boven Digoel usai mengalami luka-luka.

Namun dari beberapa pernyataan Sebby Sambom, menyebutkan juga 2 korban yang tewas akibat penyerangan tersebut adalah anggota Kepolisian dan serangan tersebut bertujuan untuk mengusir perusahaan asing dan pendatang di tanah Papua.

“Dapat kami pastikan bahwa dari 7 korban serangan, dua yang tewas adalah masyarakat sipil dan bukan anggota kepolisian. Hal ini telah kami lakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap para pelaku kejadian tersebut,” tegas Kabid Humas.

Pihak Kepolisian saat ini tengah melakukan pendalaman sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat di Tanah Papua.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *