BERITA UTAMAPAPUA

Warga Sering Dihantui Teror Pembunuhan, Bupati dan Dandim 1715/Yahukimo Salurkan Bantuan Pangan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Warga Sering Dihantui Teror Pembunuhan, Bupati dan Dandim 1715/Yahukimo Salurkan Bantuan Pangan

Share this article
IMG 20230903 WA0083
Bupati Yahukimo Didimus Yahuli bersama Dandim 1715/Yahukimo Letkol (Inf) Tommy Yudistyo saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Jayapura, fajarpapua.com – Bupati Yahukimo Didimus Yahuli bersama Dandim 1715/Yahukimo Letkol (Inf) Tommy Yudistyo memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari gangguan keamanan di wilayah Yahukimo.

Hal ini merupakan suatu upaya untuk membantu masyarakat agar dapat pulih dan melanjutkan kehidupan sehari-hari dengan normal.

ads

Bupati dan Dandim 1715/Yahukimo memberikan bantuan kepada masyarakat di empat titik penampungan di wilayah Distrik Dekai Yahukimo pada Jumat (1/9) meliputi berbagai kebutuhan dasar diantaranya seperti beras 4 ton dan ratusan dus mie instan.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Dinas Sosial Yahukimo untuk menyalurkan bantuan agar tepat sasaran. Selain itu kami juga berusaha keras untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan mencukupi dan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit ini,” kata Dandim disela-sela kegiatan.

Selain memberikan bantuan, Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, juga terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk memulihkan situasi keamanan di wilayah Yahukimo yang sering dilanda teror pembunuhan dan pembakaran oleh KKB. Kerjasama dan koordinasi seluruh pihak terus dilakukan guna menjamin keamanan dan kembali normalnya kehidupan di wilayah itu.

Kesempatan yang sama Bupati Didimus Yahuli mengajak seluruh masyarakat Yahukimo untuk saling bahu-membahu dalam menghadapi situasi sulit ini.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap tenang tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipercaya dan bersedia membantu sesama dalam memulihkan kehidupan sehari-hari. Semoga dengan adanya bantuan dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah pihak keamanan dan masyarakat wilayah Yahukimo dapat segera pulih dan kembali stabil. Serta masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Perlu diketahui masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan masyarakat yang terdampak kebakaran yang terjadi pada 21 Agustus lalu.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *