BERITA UTAMAPAPUA

Pemda Asmat Gelar Pelatihan Komputer untuk Tekan Pengangguran Terbuka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Pemda Asmat Gelar Pelatihan Komputer untuk Tekan Pengangguran Terbuka

Share this article
IMG 20230913 WA0008
pelatihan komputer

Agats, fajarpapua.com– Pemerintah Kabupaten Asmat mengoptimalkan pelatihan masyarakat usia kerja dan pengangguran terbuka di wilayahnya.

Salah satunya melalui pelatihan komputer yang berlangsung selama 2 pekan yang diikuti 30 peserta yang berasal dari sejumlah perkampungan di Distrik Agats.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Puluhan peserta mendapatkan pelatihan dalam mengoperasikan komputer, serta belajar mengoperasikan program Word, Excel dan PowerPoint.

Bupati Asmat, Elisa Kambu menilai penting pelatihan komputer bagi masyarakat kampung di era digital. Selain bisa mandiri, masyarakat dapat mengenal dunia digital.

“Jangan takut salah, karena ini merupakan proses pembelajaran. Ilmu ini bisa digunakan untuk mengatur manajemen dalam mengelola bidang usaha,” ujar Elisa Kambu.

Elisa Kambu juga menegaskan, selain pelatihan masyarakat juga harus mendapat dukungan sarana serta dukungan pendamping.

Hal ini bertujuan agar ilmu yang masyarakat dapat bisa terimplementasi dan menjadi modal dalam pengembangan usaha  demi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ke depan kalau ada pelatihan seperti ini,  dinas harus dukung dengan bantuan peralatan.  Ini supaya tidak terputus hanya pada pelatihan saja,” pinta Elisa Kambu.

Bupati Elisa Kambu juga berkesempatan memberikan tiga unit laptop untuk menunjang peserta yang telah mahir mengoperasikan komputer. (red)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *