BERITA UTAMAPAPUA

ATM Bank Papua di Depan Kantor Bupati Asmat Nyaris Dibobol, Pelaku Gagal Gasak Uang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

ATM Bank Papua di Depan Kantor Bupati Asmat Nyaris Dibobol, Pelaku Gagal Gasak Uang

Share this article
IMG 20230919 WA0014
Anggota Polres Asmat saat meninjau TKP

Asmat, fajarpapua.com – Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Papua yang ada di depan Kantor Bupati Asmat atau tepatnya di Jalan Frans Kaisiepo Agats, pada Senin (18/9) sekira pukul 02.00 WIT dinihari nyaris dibobol maling.

Meski telah berhasil merusak pintu berangkas mesin ATM, pelaku gagal mengambil uang yang ada didalamnya.

ads

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi melalui PS. Kasi Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi kepada fajarpapua.com membenarkan peristiwa tersebut.

Bripka Wahab menyebut, untuk mengungkap kasus ini Satreskrim Polres Asmat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Anggota Polres Asmat langsung ke TKP setelah mendapat informasi adanya kejadian itu serta mensterilkan lokasi kejadian,” ujarnya.

Berdasar olah TKP lanjutnya diketahui pelaku berusaha membobol mesin ATM dengan cara merusak pintu kotak penyimpanan berangkas.

Namun upaya pembobolan berangkas penyimpanan uang tidak berhasil dan pelaku meninggalkan mesin ATM dalam keadaan rusak.

“Pelaku tidak berhasil membuka berangkasnya, dan hanya merusak kotak penyimpanan berangkas mesin ATM Bank Papua,” jelas Wahab.

Sementara itu Bank Papua Cabang Agats juga secara resmi telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asmat untuk ditindaklanjuti.

Polres Asmat juga telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, serta akan melakukan pemeriksaan rekaman CCTV untuk mengungkap kasus ini. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *