BERITA UTAMAJayapura

Sambut HUT TNI ke-78, Lanud Silas Papare Jayapura Gelar Khitanan Massal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Sambut HUT TNI ke-78, Lanud Silas Papare Jayapura Gelar Khitanan Massal

Share this article
IMG 20230923 WA0057
Danlanud Jayapura didampingi Kakesdam, Karumkit AL saat meninjau pelaksanaan khitanan massal

 

Jayapura, fajarpapua.com– Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 TNI menggelar kegiatan bhakti sosial Khitanan Massal di Mako Lanud Silas Papare, Sabtu (23/9).

ads

Dalam kegiatan bhakti sosial Khitanan Massal tersebut diikuti 50 orang anak dari beberapa Distrik dan kelurahan diwilayah Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Muhammad Dadan Gunawan mengatakan, TNI telah melaksanakan beberapa bhakti sosial mulai dari pengobatan massal, khitanan massal. Untuk pengobatan massal dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut, dan Khitanan massal dilaksanakan TNI Angkatan Udara, sedangkan untuk Donor Darah dilakukan oleh TNI Angkatan Darat.

“Sekarang giliran TNI AU yang laksanak bhakti sosial Khitanan Massal. Besok dilaksanakan donor darah oleh Kodam XVII/Cendwrawasi, kita TNI mendapatkan perintah dari pusat untuk laksanakan bhakti sosial di Papua,”kata Danlanud Marsma TNI Muhammad Dadan Gunawan.

Lanjut Danlanud kegiatan bhakti sosial dari TNI setiap tahun dilaksanakan dalam rangka HUT TNI di berbagai wilayah salah satunya Papua seperti sunatan massal hari ini. “Untuk sunatan massal hari ini kita targetkan 50 saja, karena kami tsusah mencari warga yang mau ikut sunat karena ini bukan liburan sekolah. Kalau liburan sekolah pasti banyak yang datang,”ujarnya.

Dadan menyampaikan TNI berharap bhakti sosial yang dilaksanakan ini bisa meringankan beban masyarakat bagi yang belum bisa sunat karena mungkin ada keterbatasan.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *