BERITA UTAMAPAPUA

Polres Jayawijaya Sita Belasan Senjata Tajam di Pasar Jibama

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Polres Jayawijaya Sita Belasan Senjata Tajam di Pasar Jibama

Share this article
IMG 20231015 WA0038
Senjata tajam yang berhasil diamankan

 

Jayapura, fajarpapua.com – Polres Jayawijaya berhasil menyita sebelas senjata tajam saat melaksanakan razia di areal Pasar Jibama dan Jalan J.B. Wenas Wamena, Sabtu (14/10).

ads

Razia tersebut digelar Polres Jayawijaya guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Kota Wamena terkait maraknya masyarakat yang membawa alat tajam yang dapat memicu terjadinya tindak pidana.

Kapolres Jayawijaya melalui Kabag Ops AKP Komarul Huda menyatakan bahwa kegiatan razia ini dilakukan oleh Polres Jayawijaya sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana di Wamena. Selain itu kegiatan kepolisian ini juga dapat meminimalisir ruang gerak bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

“Pada razia ini kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unti motor tanpa surat dan tanpa kunci kontak, 11 bilah sajam terdiri dari 10 pisau dan 1 bilah Clurit serta 1 buah Ketapel,” ungkap Kabag Ops, Minggu (15/10).

Komarul menghimbau bagi warga masyarakat di Kabupaten Jayawijaya untuk bisa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan tidak membawa alat tajam apabila memasuki kota, karena hal ini dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *