BERITA UTAMAMIMIKA

Tingkatkan Kemampuan Personil,SAR Timika Gelar Latihan Under Water Scuba Diving

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
40
×

Tingkatkan Kemampuan Personil,SAR Timika Gelar Latihan Under Water Scuba Diving

Share this article
b955e813 dcc2 4d13 b92a 50aa5d5889ef
Kantor SAR Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar latihan under water scuba diving di Kaimana, Papua Barat

Timika, fajarpapua.com- Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar latihan under water scuba diving atau menyelam di Kaimana, Papua Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M Randang, mengatakan dirinya memimpin langsung latihan menyelam pada Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana.

ads

“Latihan ini didampingi juga oleh asesor kita perwakilan dari Badan SAR Nasional (Basarnas) pusat,” katanya.

Menurut George, pelaksanaan latihan SAR under water scuba diving yang diikuti oleh tujuh personil rescuer dan satu instruktur, sejak 10 hingga 15 November 2023 di Resort Temintuni Kaimana.

“Jadi latihan kita telah berlangsung dan akan berlanjut hingga 15 November atau selama lima hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan dirinya berpesan agar para peserta pelatihan ini dapat mengikuti dengan baik serta memahami dan mencermati materi yang disampaikan oleh instruktur dari pusat.

“Mari semua peserta kita fokus mengikuti latihan ini dengan baik, serta memahami setiap materi yang diberikan oleh instruktur kita,” katanya lagi.

Dia menambahkan ke depan ilmu ini pasti akan bermanfaat dalam tugas kalian sebagai rescuer di Basarnas untuk memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat.

“Ilmu yang diterima hari ini akan bermanfaat di waktu yang akan datang dalam melakukan pelayanan SAR bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya lagi. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *