BERITA UTAMAPAPUA

PLN Sukses Hadirkan Listrik Andal, Dalam Gelaran Road to HAKORDIA Tahun 2023 Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

PLN Sukses Hadirkan Listrik Andal, Dalam Gelaran Road to HAKORDIA Tahun 2023 Papua

Share this article
IMG 20231117 WA0035
Manager PLN UP3 Jayapura, Yakomina M Senandi memastikan Backup Suplai UPS dalam kondisi prima

Jayapura, fajarpapua.com- PLN kembali menunjukkan keberhasilannya dalam menyediakan listrik andal selama gelaran Road to HAKORDIA (Hari Anti-Korupsi Sedunia) Tahun 2023 di Papua.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, serta perwakilan dari 11 Provinsi di Indonesia Timur ini sukses dilaksanakan berkat sinergi yang baik antara PLN, Pemerintah Provinsi Papua, dan BUMN/BUMD di Jayapura.

ads

PLN selalu berkomitmen untuk memberikan pasokan listrik yang handal dan tanpa hambatan. Total daya sebesar 1,1 MW disuplai oleh PLN untuk mendukung kebutuhan listrik selama berlangsungnya rangkaian acara yang diselenggarakan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, tanggal 14-15 November 2023 ini.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat, Budiono, menegaskan, PLN selalu siap dan konsisten dalam memberikan pelayanan ketenagalistrikan kepada pelanggan.

“Keberhasilan kami dalam menyuplai listrik andal untuk Road to HAKORDIA 2023 adalah bukti nyata dari komitmen tersebut,” jelasnya.

Selain menyuplai daya terpasang, PLN juga menyiagakan 1 unit UPS mobile dengan kapasitas 250 kVa, guna memastikan kelancaran dan keandalan listrik sepanjang acara.

Langkah ini menunjukkan dedikasi PLN untuk memastikan tidak hanya ketersediaan listrik tetapi juga keberlanjutan acara tanpa hambatan teknis.

Inspektur Pembantu Khusus di Inspektorat Papua, Danny Korwa, selaku Ketua Pelaksana Road to HAKORDIA 2023 Papua memberikan ucapan terima kasih kepada PLN atas dukungan yang luar biasa.

“Dukungan PLN sangat luar biasa, kami mewakili panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan sinergi dalam mengamankan kelistrikan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dengan tema “Sinergi Berantas Korupsi, untuk Indonesia Maju,” Road to HAKORDIA Tahun 2023 memang menjadi panggung penting dalam menyatukan berbagai pihak, termasuk PLN, untuk berkontribusi dalam upaya memerangi korupsi dan memajukan pembangunan daerah.

Keberhasilan ini juga menjadi momentum bagi PLN untuk terus berperan aktif dalam mendukung acara-acara nasional yang memiliki dampak positif bagi masyarakat dan pembangunan Indonesia.

Keberhasilan PLN dalam menyediakan suplai kelistrikan Road to HAKORDIA 2023 bukan hanya mencerminkan prestasi teknis semata, tetapi juga menggambarkan peran PLN sebagai mitra strategis dalam mendukung pembangunan daerah.

Melalui penyediaan listrik andal, PLN berkontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat di Papua.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *