BERITA UTAMAMIMIKA

Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka SAR Timika Resmi Dilantik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
74
×

Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka SAR Timika Resmi Dilantik

Share this article
IMG 20231118 WA0059
Ketua Kwarcab Kabupaten Mimika Firts J. Erari, SE, MM resmi melantik Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, SIP,MAP di aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Sabtu (18/11)

ads

Timika, fajarpapua.com – Ketua Kwarcab Kabupaten Mimika Firts J. Erari, SE,MM resmi melantik Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang beserta pejabat dan personil SAR Timika sebagai Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (SAKA) SAR tingkat Kabupaten Mimika periode 2023-2024.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Sabtu (18/11) pagi tersebut turut dihadiri beberapa perwakilan dari Satuan Karya Pramuka yang ada di Kabupaten Mimika.

Ketua Kwarcab Kabupaten Mimika Firts Erari dalam sambutannya mengatakan, SAKA menjadi cermin dari implementasi sebagai anggota tunas kelapa pandu-pandu Indonesia, karena di semua sektor ada satuan-satuan karya dalam pembinaan generasi muda.

“Sekarang ini ada SAKA SAR, SAKA SAR ini istilahnya tidak latihan-latihan, mungkin pemantapan-pemantapan tapi yang ada nanti adalah pelaksanaan tugas sesuai dengan gerakan motto Pramuka Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan, nah ini akan menjadi perhatian betul,” katanya

Dalam akhir sambutannya, Ketua Kwarcab menyampaikan terima kasih sekaligus selamat kepada Badan Pembimbing dan Pengurus satuan karya SAR Timika.

“Semoga sukses, Tuhan memberkati kita dalam tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Kegiatan pelantikan SAKA SAR ditutup dengan demonstrasi dan simulasi penyelamat dan evakuasi korban yang dilakukan para pelajar yang tergabung di dalam SAKA SAR.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *