BERITA UTAMAMIMIKA

SAR Timika Laksanakan Bimtek MFR Kepada Personil Rescuer

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
29
×

SAR Timika Laksanakan Bimtek MFR Kepada Personil Rescuer

Share this article
IMG 20231122 WA0030
Suasana Bimtek MFR di gedung aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Rabu (22/11).

ads

Timika, fajarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Medical First Responder (MFR) terhadap personil Rescuer.

Kegiatan yang dibuka langsung Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, S. Kom, itu dilakukan di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Rabu (22/11).

Dalam sambutan pembukaan, Enos Paung Allo menyampaikan ketika berstatus pegawai Basarnas para pegawai sudah diberikan pengetahuan dasar dan pendidikan dasar tentang MFR. Selain itu ada beberapa pegawai yang diberikan kesempatan diklat lanjutan.

“Ilmu ini sangat penting bagi kita pegawai Basarnas khususnya personil rescuer untuk melakukan pertolongan dalam keadaan darurat. Kita di sini sudah bekerja di Basarnas paling sedikiit sudah 13 tahun, itu yang paling muda, sehingga ilmu itu perlu kita upgrade, kita asah lagi melalui kegiatan Bimtek seperti ini,” katanya.

Ia berharap dalam kegiatan Bimtek MFR ini, Basarnas jadi lebih siap lagi dalam melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan.

Kegiatan pembukaan Bimtek MFR ditutup dengan sesi foto bersama antara peserta Bimtek dengan para pejabat dan asesor dari Basarnas pusat.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *