BERITA UTAMAJayapura

Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri Bokon Dini Dianiaya Murid, Ini yang Dilakukan Aparat Kepolisian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
55
×

Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri Bokon Dini Dianiaya Murid, Ini yang Dilakukan Aparat Kepolisian

Share this article
57f27c65 cb86 4fe8 a52a 2994c0625cb2
Aparat Kepolisian saat menyelesaikan aksi keributan yang terjadi di SMA Negeri Bokondini pada Rabu (22/11).

Jayapura,fajarpapua.com– Aparat Kepolisian berhasil menyelesaikan aksi keributan yang terjadi di SMA Negeri Bokondini pada Rabu (22/11).

Aksi tersebut menyebabkan penganiayaan terhadap Kepala Sekolah, guru, dan merusak beberapa fasilitas kantor.

ads

Mediasi ini dipimpin oleh Kapolsek Bokondini, Iptu Remy Kogoya, dengan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan, Oktofianus Yeimo, Kepala Sekolah SMA Negeri Bokondini, Markus S., para guru, orang tua murid, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Seluruh kegiatan mendapat pengawasan ketat dari aparat keamanan yang bertempat di Halaman Mapolsek Bokondini.

Kapolres Tolikara, AKBP Achmad Fauzan, saat dikonfirmasi menyatakan kasus tersebut telah berhasil diselesaikan melalui mediasi dengan aman dan mencapai kesepakatan bersama.

“Kejadian tersebut disebabkan oleh kekeliruan dan kurangnya komunikasi antara para murid dan pihak sekolah terkait beberapa keluhan, sehingga menimbulkan kejadian di mana pihak sekolah mendapat kekerasan fisik dari para murid, serta pengerusakan fasilitas kantor,” jelas AKBP Achmad Fauzan, Kamis (23/11).

Ia menambahkan kasus penganiayaan telah diselesaikan secara kekeluargaan, dan para orang tua murid telah meminta maaf atas keributan yang terjadi, yang diterima dengan baik oleh pihak sekolah.

“Mengambil pelajaran dari kasus ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, termasuk orang tua, murid, dan pihak sekolah, agar dapat menghindari kesalahpahaman yang bisa menimbulkan kasus serupa. Apabila hal tersebut terjadi, aparat kepolisian akan bertindak tegas sesuai hukum yang telah ditentukan,” tandasnya.

Kesepakatan damai ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan harmonis di SMA Negeri Bokondini, serta menjadi contoh positif bagi sekolah-sekolah lainnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *