BERITA UTAMAMIMIKA

Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah, 19 Klub Ikuti Kompetisi Bupati Mimika Cup Askab 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
78
×

Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah, 19 Klub Ikuti Kompetisi Bupati Mimika Cup Askab 2023

Share this article
IMG 20231125 WA0052
Bupati Eltinus Omaleng menendang bola nenandai dibukanya kompetisi

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Kompetisi Sepak Bola Bupati Mimika Cup Askab Mimika 2023 resmi bergulir. Sebanyak 19 klub yang ada di Kabupaten Mimika ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Turnamen yang di buka langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng dilaksanakan di Stadion Wania Imipi SP 1, Distrik Wania, Sabtu (25/11).

Kompetisi bertujuan untuk menjalin persaudaraan silaturahmi antar pemain dan mencari pemain bertalenta yang nantinya bisa bergabung di Persemi Mimika dan Pra PON.

Dalam kompetisi ini selain disiapkan hadiah berupa piala juga uang pembinaan total Rp 55 juta dengan rincian juara I sebesar Rp 25 juta, juara II sebesar Rp 15 juta, juara III sebesar Rp 10 juta dan juara harapan Rp 5 juta.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan, Pemda Mimika memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya meningkatkan prestasi olahraga di Mimika.

Oleh sebab itu mendorong kegiatan beserta seluruh perangkat terkait agar dapat melakukan pembinaan secara intensif dan menggali talenta-talenta atlet berbakat asli Kabupaten Mimika. Dengan demikian harus lebih bersemangat dengan menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sportif seperti saat ini.

“Bersainglah secara sehat dan tampilkan performa terbaik. Mari kita jadikan ajang ini sebagai momentum untuk saling mendukung dan bersatu dan kita jauhi potensi konflik dan kericuhan yang merugikan,”katanya.

Menurutnya turnamen ini sebagai even kompetisi dalam meraih prestasi, akan tetapi yang paling penting adalah menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan serta merupakan kegiatan untuk menyalurkan bakat para atlet.

“Kompetisi ini untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam mengembangkan potensi diri para generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *