BERITA UTAMAPAPUA

Pimpin Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023, Bupati Asmat : Terima Kasih Guru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Pimpin Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023, Bupati Asmat : Terima Kasih Guru

Share this article
IMG 20231125 WA0079
Suasana Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 di Lapangan Yos Sudarso Agats

Asmat, fajarpapua.com – Bupati Asmat Elisa Kambu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru yang mengabdi dan mendedikasikan dirinya di Kabupaten Asmat.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 yang di gelar di Lapangan Yos Sudarso, Agats, Sabtu (25/11).

Ads

“Terima kasih kepada semua guru yang bertugas di Asmat. Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ucapnya.

Bupati Asmat dua periode ini juga mengingatkan kepada seluruh guru yang bertugas di Asmat, agar menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berpesan agar para Guru dimanapun bertugas selalu meneladani para pendahulu dan pahlawan bangsa ini di mana mereka telah dengan susah payah mengorbankan jiwa dan raganya bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Asmat dalam membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Unifah Rosyidi, mengatakan bahwa PGRI yang berdiri 100 hari setelah Indonesia Merdeka menjadi garda terdepan dalam perjuangan dalam membangun dunia pendidikan di Indonesia serta berupaya membawa keluarnya dari keterpurukan, keterbelakangan, dan kebodohan akibat penjajahan.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para pendidik formal guru dan dosen, pendidik nonformal dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 78 tahun 1994,” kata Elisa membacakan sambutan Ketum Pengurus Besar PGRI.

Lebih lanjut, Bupati Elisa meyebutkan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya. Karena itu diharapkannya terus membenahi diri serta eksis dalam perkembangan zaman terutama dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

“PGRI harus mengedepankan sikap inklusif, dialogis, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan,” tandasnya.

Upacara peringatan HUT Ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 ini juga dihadiri oleh Sekda Asmat Absalom Amiyaram, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, Pabung Kodim 1707/Merauke di Asmat Mayor Inf. Hermanus Kopong, Wadan Satgas Yonif 125/Si’mbisa Kapten Inf Danil Supriatama, para Kepala OPD, Tokoh Agama, Toko Adat serta Tokoh Perempuan. (jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *