BERITA UTAMAPAPUA

Ketua MUI Papua Imbau Jaga Persatuan dan Kedamaian di Tengah Tantangan Politik dan Internasional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
47
×

Ketua MUI Papua Imbau Jaga Persatuan dan Kedamaian di Tengah Tantangan Politik dan Internasional

Share this article
IMG 20231126 WA0032
Ketua MUI Provinsi Papua, KH. Syaiful Islam Al Payage

Jayapura, fajarpapua.com-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH. Syaiful Islam Al Payage mengajak masyarakat untuk bersatu demi menciptakan kerukunan antar umat beragama di Papua.

“Semua agama menginginkan kerukunan, dan nilai-nilai universal yang diajarkan oleh setiap agama bertujuan menciptakan kedamaian di dunia ini,” ungkap KH. Syaiful Islam Al Payage, Minggu (26/11).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam konteks tersebut, ia turut menyikapi situasi yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara dan menekankan beberapa poin penting.

“Pertama, wahai rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai Rote, kita adalah anak bangsa Indonesia. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan agama atau politik,” tegas Syaiful Payage.

Mengomentari konflik di Palestina, Al Payage menekankan bahwa masalah tersebut adalah persoalan politik luar negeri dan tidak seharusnya memecah belah persatuan Indonesia. Ia menyampaikan kepercayaan kepada pemerintah dalam mengambil langkah diplomasi lintas negara.

Sementara itu, dalam konteks tanah Papua, KH. Syaiful Islam Al Payage sebagai Ketua MUI Provinsi Papua menghimbau masyarakat Papua untuk mengedepankan nilai-nilai universal dari setiap agama, yang mengajarkan kedamaian dan menolak permusuhan serta pembantaian.

“Kita tidak boleh terpengaruh oleh kasus-kasus yang terjadi di luar provinsi atau negara. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di tanah Papua yang kita cintai ini,” ungkapnya dengan tegas.

Menjelang pemilihan presiden, wakil presiden, dan anggota DPR, KH. Syaiful Islam Al Payage mengingatkan pentingnya menjaga kamtibmas dan ketertiban di tanah Papua. Dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan demi kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi yang besar tersebut.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *