BERITA UTAMAPAPUA

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Polres Jayawijaya dan Rumah Warga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
26
×

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Polres Jayawijaya dan Rumah Warga

Share this article
IMG 20231126 WA0011
Kebakaran Asrama Polres Jayawijaya pada Sabtu (25/11),

Jayapura, fajarpapua.com – Asrama Polres Jayawijaya pada Sabtu (25/11), ludes terbakar. Dalam kebakaran itu sebanyak 23 unit rumah terbakar dan 1 rumah rusak. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIT dan mengakibatkan kerugian besar bagi pemukiman di belakang Mako Polres Jayawijaya.

“Awalnya diduga kebakaran berasal dari rumah nomor 12 yang dihuni anggota Polres Jayawijaya. Salah seorang korban sebelumnya sempat mencium bau asap dari dapur belakang yang sudah terbakar,”kata Wakapolres Jayawijaya, Kompol Muh. Nur Bakti, Minggu (26/11).

ads

Setelah terjadi kebakaran, kata Nur Bakti, korban segera melarikan diri dan meminta pertolongan, tetapi api dengan cepat membesar, menyebar ke rumah-rumah semi permanen lainnya di deretan Asrama Polisi. Meskipun upaya pemadaman dilakukan oleh sekitar warga sekitar, namun api terlalu besar untuk dikuasai.

“Kami berhasil memadamkan api sekitar pukul 12.00 WIT dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan bantuan air dari mobil tangki serta upaya keras dari anggota Polres Jayawijaya yang menggunakan peralatan seadanya,” tambah Wakapolres.

Ia menyampaikan bahwa, penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, karena kondisi di sekitar TKP masih berbahaya akibat sisa-sisa kebakaran. Sementara itu, kerugian materil masih dalam proses pendataan.

Para korban kebakaran saat ini ditampung di Mako Polres Jayawijaya sambil menunggu pihak berwenang mencari hunian sementara bagi mereka yang tidak memiliki keluarga di Wamena.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *