BERITA UTAMAPAPUA

Peringati HUT KORPRI ke-52, Seluruh Pegawai di Kabupaten Mappi Diajak Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Peringati HUT KORPRI ke-52, Seluruh Pegawai di Kabupaten Mappi Diajak Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Share this article
IMG 20231129 WA0067
Pemotongan kue Dalam rangka perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 Tahun 2023.

Mappi, fajarpapua.com – Dalam rangka perayaan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 Tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Mappi menggelar apel gabungan yang berlangsung di halaman GOR Qandai Uri, Rabu (28/11).

Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Mappi, Ferdinandus Kainakaimu mengatakan, KORPRI merupakan satu -satunya wadah bagi Pegawai di Rebuplik Indonesia dan selalu berupaya terus dalam menumbuhkan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa menjaga netralitas dan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme sesuai dengan panca prasetya korps pegawai Republik Indonesia.

ads

Dikatakan Ferdinandus, KOPRI yang mewadahi para aparatur sipil negara dengan visi dan misi serta tugas dan fungsi pokoknya semua ditujuhkan demi pelayanan birokrasi dan pelayanan publik yang lebih baik serta profesional. Sehingga pembangunan nasional terwujudnya secara adil, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila dan Undang -ulUndang Dasar 1945 benar -benar terwujud.

Disamping itu Kata Ferdinandus bahwa KORPRI juga dituntut untuk bisa berkonstribusi, merespon yang berhubungan dengan peningkatan pelayanan publik agar tatanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Hal itu tentu sejalan dengan tugas pokok KORPRI yaitu membina dan memelihara mutu serta kesejahteraan rohani dan jesmani para anggotanya.

Lebih jauh Ferdinandus menerangkan, untuk mewujudkan semua itu tentunya diperlukan kerjasama yang erat antara anggota dan instansi dan juga kesetaraan antara anggota dan instansi juga kesetaraan pribadi dalam merespon dan menempatkan diri pada setiap kegiatan.

KORPRI juga dituntut untuk berinovasi merespon perkembangan zaman yang semakin terdigitalisasi. ASN dan birokrasi di Indonesia secara bertahap terus bisa bertransformasi menuju sistem digitalisasi tersebut.

Ferdinandus menekankan bahwa seluruh anggota KORPRI menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintah digital yaitu sebuah sistem pemerintahan yang berbasis teknologi yang berhubungan dan terintegrasi antara instansi satu dengan yang lainnya. Sehingga tata kelolah pemerintahan dan pelayanan publik menjadi semakin efektif dan efisien

Ferdinandus menyebutkan Sesuai dengan tema HUT KOPRI ke 52 tahun 2023 yaitu KORPRI kan Indonesia.

“KORPRI kan Indonesia, KORPRI kan Kabupaten Mappi, maka saya mengajak kita semua untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Menjalankan tupoksi sebagaimana mestinya dan tetap berinovasi untuk peningkatan pelayanan kepada maayarakat,”ungkapnya.

Ferdinandus menerangkan, sejalan dengan berlakunya Undang -Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang aparatur sipil negara bahwa KOPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dan dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi serta mewujudkan jiwa korps sebgaia pemersatu bangsa dan memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Mappi agar senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Netralitas insan KORPRI merupakan cerminan integritas seorang aparatur dalam menjalankan dan mengembankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,”pungkasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *