BERITA UTAMAPAPUA

PLN Sukses Kawal Listrik Pada Acara Penutupan Sail Teluk Cenderawasih 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

PLN Sukses Kawal Listrik Pada Acara Penutupan Sail Teluk Cenderawasih 2023

Share this article
IMG 20231129 WA0073
Petugas PLN saat melakukan pemeriksaan

Biak Numfor, fajarpapua.com – Kemeriahan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 memasuki babak akhir. Puncak acara penutupan gelaran event rutin nasional tersebut masih tetap meriah, sama seperti pada pembukaan dan puncak acara yang berlangsung di kawasan Pantai Samau, Biak Numfor (27/11).

Selama Sail Teluk Cederawasih 2023 berlangsung dari 21 November 2023, semangat Torang Hebat! terlihat jelas dari seluruh pihak dalam menyukseskan jalannya acara. Begitupun dengan PLN yang dengan siaga menjaga keandalan pasokan listrik pada lokasi rangkaian acara.

Ads

Ditutup oleh Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, acara penutupan ditandai dengan penyalaan kembang api serta dilanjutkan dengan panggung hiburan.

Dalam sambutannya, Herry menyampaikan berkat dukungan semua pihak, kegiatan Sail Teluk Cenderawasih 2023 dapat berlangsung dengan lancar. Dia berharap berakhirnya acara ini dapat meningkatkan berbagai potensi di Kabupaten Biak Numfor.

“Sektor perikanan wilayah kemaritiman harus menjadi prioritas. Untuk para kabupaten peserta Sail Teluk Cenderawasih 2023 yakni Kabupaten Yapen Kepulauan, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Biak Numfor setelah kegiatan ini mari mulai tingkatkan ekspor terkait potensi emas biru atau potensi laut yang dimiliki oleh masing-masing kabupaten,” ungkap Herry.

Dominggas Rumbewas, salah satu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kelompok Tani Boidido , Kampung Rimba Jaya menjelaskan bahwa selama rangkaian acara berlangsung kebutuhan penerangan tercukupi dengan baik. Stan yang menjual berbagai hasil kebun seperti sayur-sayuran, buah pinang, sirih serta anggrek dan vanili pada jenis tanaman hiasnya tersebut merasakan manfaat hadirnya keandalan suplai listrik PLN.

“Untuk lampu ini aman. Kami selama jualan terang dan kami punya jualan itu setiap masyarakat yang kunjungi kami punya stan bisa lihat kami punya tanaman. Jadi aman. Untuk kebutuhan listriknya juga bisa kami pakai,” ungkap Dominggus.

Sementara itu General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menjelaskan untuk acara penutupan Sail Teluk Cenderawasih 2023, PLN menyiapkan pasokan listrik sebesar 36,39 KW, sama seperti pada saat acara pembukaan. Skema Zero Down Time Area atau layanan listrik tanpa kedip di area khusus juga disiapkan untuk mengamankan momen penutupan.

“Kami sangat bersyukur, alhamdulillah semua rangkaian acara bisa dilalui dengan lancar. PLN dan seluruh pemangku kepentingan telah mengukir sejarah karena berhasil menggelar event yang bertajuk “Memantapkan Kedaulatan Indonesia di Pasifik” ini dengan meriah. Ini bisa menjadi peluang dalam memperkenalkan keindahan biota laut yang ada di Papua khususnya di Biak. Bersama listrik PLN, sekarang saatnya Papua bangkit menyongsong pembangunan yang lebih baik,”ungkap Budiono.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *