BERITA UTAMAMIMIKA

Koperasi Dukung Pembangunan Ekonomi Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
112
×

Koperasi Dukung Pembangunan Ekonomi Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20231205 WA0000
Koperasi Indonesia

Timika, fajarpapua.com- Keberadaan koperasi sebagai badan usaha dinilai turut mendukung pembangunan ekonomi di Kabupaten Mimika melalui kegiatan pembinaan kegiatan perekonomian.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika, Kristianty Lambe kepada wartawan di Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dikatakan, melihat peran besar koperasi ini membuat pihaknya terus konsisten meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pihak yang mengelola koperasi.

“Apabila kualitas dan kapasitas SDM koperasi kita mumpuni maka akan berdampak pada pembangunan ekonomi yang stabil dan konsisten,” katanya.

Menurut Kristianty, saat ini sebanyak 100 lebih koperasi yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika tetapi yang aktif yakni 75 badan usaha.

“Kami juga membekali SDM koperasi dengan melakukan pendidikan dan pelatihan tata kelola manajemen koperasi moderen era digital,” ujarnya.

Dia menjelaskan SDM koperasi harus terus ditingkatkan pada era digital, guna efektivitas kinerja dan efisiensi waktu dalam menjalankan fungsi koperasi agar tetap berjalan lancar.

“Mengembangkan koperasi memiliki tantangan tersendiri, sehingga melalui peningkatan SDM diharapkan dapat mengatasi tantangan modernisasi,” katanya.

Dia menambahkan tujuan dari pembekalan bagi SDM koperasi yakni untuk meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih produktif, informatif dan akuntabel serta mampu bersaing di era digitalisasi.

“SDM koperasi menjadi bagian penting dalam menjalankan badan usaha agar tetap eksis di era digital saat ini maupun yang akan datang,” ujarnya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *