BERITA UTAMAPAPUA

Diduga Hanyut, Humas Polda Papua: Empat Pekerja Pembangunan Puskesmas Belum Ditemukan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
60
×

Diduga Hanyut, Humas Polda Papua: Empat Pekerja Pembangunan Puskesmas Belum Ditemukan

Share this article
IMG 20231201 WA0001
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo

Jayapura, fajarpapua.com – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengakui, hingga kini keempat pekerja pembangunan puskesmas di kampung Bruyugu, Distrik Bruwa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, belum ditemukan, namun para korban diduga hanyut di Sungai Baliem yang melintasi kampung tersebut.

“Benar, keempat pekerja pembangunan puskesmas di kampung Bruyugu hingga kini belum ditemukan, tapi pencarian masih terus dilakukan, ” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny kepada wartawan di Jayapura, Sabtu.

ads

Dikatakan, dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi sejak tanggal 29 November 2023 itu berawal dari ketakutan para pekerja saat sekelompok warga mendatangi camp pekerja di malam hari.

Akibatnya para pekerja lari meninggalkan camp dan diduga hanyut di Sungai Baliem.

“Kemungkinan mereka ketakutan, karena dari laporan di wilayah itu tidak ada KKB, ” jelas Kombes Benny.

Sebelumnya, anggota dan warga menemukan satu pekerja yaitu Waldermar Harinda (39 th) yang ditemukan mengapung dan tersangkut di sungai Baliem. Korban Waldermar ditemukan Kamis (7/12).

“Pencarian masih dilanjutkan dengan bantuan warga masyarakat menyisir sekitar sungai Baliem,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny.

Empat pekerja bangunan yang belum ditemukan yaitu Julian Salenda, Ronces Lampeang, Alesandro Juluan dan Grifarti Makahenggan.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *