BERITA UTAMAMIMIKA

Para ASN Putra Daerah Dinonjobkan, Omaleng : Amungme-Kamoro Jangan Lagi Berdiam Diri, Kita Sedang Dimanfaatkan !!!

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
635
×

Para ASN Putra Daerah Dinonjobkan, Omaleng : Amungme-Kamoro Jangan Lagi Berdiam Diri, Kita Sedang Dimanfaatkan !!!

Share this article
IMG 20231211 WA0047
Para ASN yang dinonjobkan tanpa melalui prosedur

Timika, fajarpapua.com – Satu lagi ASN asli Mimika angkat bicara pasca jadi korban rolling brutal di lingkup Pemkab Mimika.

Kali ini putra Amungme yaitu Kepala Disdik Hoya, Manase Jangkup Omaleng. Ia mengaku dinonjobkan padahal menurutnya telah melaksanakan tugas dengan baik.

ads

“Saya saja dinonjobkan, apalagi yang lain. Salah saya apa? Apakah saya ada masalah, kenapa saja tidak lagi diberikan kesempatan?” ujarnya kepada media.

Lagi katanya, orang asli Papua di Mimika baik suku Amungme dan Kamoro jangan terlalu berdiam diri dan dipermainkan oleh okum-oknum memanfaatkan kepentingan pribadi.

“Amungme Kamoro jangan mau disetir malah pergi ke Jakarta deklarasi Provinsi Papua Nemangkawi. Provinsi baru itu untuk siapa?.

“Kita di Mimika saya tidak diperhatikan, anak-anak asli tidak mendapat ruang untuk memimpin apalagi kalau ada provinsi baru,” ungkapnya.

Menurut Manase, ia malu dan merasa dipermainkan oleh mereka yang mengutamakan kepentingan kelompok tertentu.

“Orang lain saja lenggang masuk pimpin daerah ini, tetapi kenapa kita yang sudah memimpin malah disingkirkan? Tolong kalau bisa diperhatikan,” katanya.

Lanjut dia, birokrasi Pemda Mimika saat ini hancur total lantaran ada beberapa pejabat miliki jabatan rangkap. “Tidak ada orang lain kah, kami sudah punya pangkat besar, saya tidak pernah ikut politik. Kenapa kita difitnah dan masuk dalam hal itu?” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *