BERITA UTAMAPAPUA

Ada Suara Tangisan dari Sebuah Tas di Pinggir Jalan Panjaitan Wamena

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
58
×

Ada Suara Tangisan dari Sebuah Tas di Pinggir Jalan Panjaitan Wamena

Share this article
8075c57c 2e06 46a7 bc7c 61ec5d2392ec
Bayi yang ditemukan di dalam tas

Jayapura, fajarpapua.com- Seorang bayi laki-laki ditemukan terbungkus dalam tas di jalan Panjaitan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (11/12).

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo menjelaskan dari keterangan saksi penemuan bayi berawal pada pukul 02.30 WIT dimana saksi mendengar suara bayi menangis, namun iya berpikir bahwa itu anak tetangga yang juga mempunyai bayi. Kemudian pada pukul 04.30 WIT saksi mendengar lagi ada suara tangisan bayi, dan setelah diperhatikan suara itu berasal dari sebelah kanan, selanjutnya saksi membuka pintu depan rumah.

ads

“Pada saat keluar, saksi mendengar arah sumber suara bayi dari dalam tas, kemudian langsung saksi menelpon ke Penjagaan Polres Jayawijaya untuk melapor kejadian tersebut. Personil penjagaan Polres Jayawijaya datang untuk memastikan laporan saksi tersebut. Setelah dipastikan ada bayi kemudian personil Penjagaan Polres Jayawijaya langsung membawa bayi tersebut ke RSUD Wamena untuk mendapatkan Pertolongan Atau penanganan dari Dokter,” jelas Kapolres AKBP Heri Wibowo, Selasa (12/12).

Heri menyebutkan, bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam sebuah tas berwarna biru ditinggalkan di pinggir rumah warga.

Kapolres menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, bayi berjenis kelamin laki-laki ini dipastikan masih dalam keadaan sehat. Selanjutnya bayi tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter anak.

“Untuk kasus ini masih kita dalami untuk mengetahui siapa yang sudah tega membuang atau menelantarkan bayi tersebut, kami akan lakukan pemeriksaan saksi serta mengumpulkan bukti-bukti di sekitar TKP,”ungkap Heri Wibowo.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *