BERITA UTAMAPAPUA

Alami Gangguan Jaringan di Asmat, Ternyata Ini Penyebabnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1045
×

Alami Gangguan Jaringan di Asmat, Ternyata Ini Penyebabnya

Share this article
IMG 20231222 WA0162
Ilustrasi Gangguan jaringan segmen Timika-Agats

Asmat, fajarpapua.com – Jika anda berdomisili di Kabupaten Asmat-Kepi dan sekitarnya, maka hari ini pasti alami gangguan jaringan telekomunikasi dan internet.

Hal tersebut berdasarkan informasi yang dihimpun fajarpapua.com, Jumat (22/12) memang benar adanya. Dari informasi tersebut, pihak Telkom Indonesia wilayah Merauke menyampaikan bahwa menurunnya kualitas jaringan Telkom Group di wilayah Agats dan sekitarnya disebabkan karena adanya gangguan di SKKL Palapa Ring Timur pada Km 25 area laut Timika-Agats.

ads

Atas penurunan kualitas jaringan Telkom group di wilayah Agats dan Kepi ini, pihak Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan atas ketidaknyamanan oleh karena gangguan jaringan tersebut.

Pihak Telkom juga menginformasikan penanganan sementara dengan mengaktifkan link backup agar digunakan pelanggan selama proses pemulihan hingga jaringan kembali normal.

Berikut ini jelas Telkom Merauke dalam keterangan yang diterima :
“Penurunan kualitas terjadi karena adanya gangguan di SKKL Palapa Ring Timur pada jalur Timika-Agats di Km 25 Km segment laut dari Timika ke arah Agats.
TelkomGroup memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh para pelanggan. Sebagai penanganan awal, TelkomGroup telah mengaktifkan link backup untuk melayani pelanggan di wilayah Agats dan Kepi, sehingga layanan dapat tetap berjalan dengan kualitas yang diperkirakan sedikit menurun,” katanya.
(Jef)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *