BERITA UTAMAPAPUA

Pemprov Papua Pegunungan Apresiasi Layanan Listrik PLN Tanpa Kedip Selama Perhelatan PPCWFest 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Pemprov Papua Pegunungan Apresiasi Layanan Listrik PLN Tanpa Kedip Selama Perhelatan PPCWFest 2023

Share this article
addd2eec c245 44bc 99a5 6f3616439650
Petugas PLN menjaga pasokan listrik andal tanpa kedip dalam acara Papua Pegunungan Christmas Week Festival (PPCWFest) 2023

Jayawijaya, fajarpapua.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam menghadirkan pasokan listrik andal tanpa kedip dalam acara Papua Pegunungan Christmas Week Festival (PPCWFest) 2023 yang berlangsung di Lapangan Pendidikan Wamena pada 16-20 Desember 2023. Kegiatan yang diselenggarakan untuk menjaga kebersamaan antar suku, budaya serta umat beragama tersebut berlangsung meriah dan dinikmati oleh masyarakat.

Disampaikan langsung oleh PJ Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai ungkapan apresiasi setinggi tingginya diberikan kepada PLN yang telah menyuplai kebutuhan listrik pada gelaran festival yang melibatkan para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM dari 8 kabupaten di Papua Pegunungan. Suksesnya acara yang diselenggarakan perdana pada setahun berjalannya daerah otonomi baru (DOB) ini, membuka peluang dibuatnya PPCWFest selanjutnya bahkan berpotensi menjadi agenda rutin tahunan.

Ads

“Terima kasih kepada PLN atas peran serta dan partisipasi dalam kegiatan. Makna dari acara ini adalah menumbuhkan semangat identitas rasa kedamaian yang ada di Wamena atau Jayawijaya. Kami harap rasa sukacita itu harus didukung oleh PLN. Momen natal ini menjadi terang bagi saudara-saudara di Wamena yang sejalan dengan semangat PLN membuat Wamena menjadi terang benderang lagi. Terima kasih sekali lagi saya ucapkan,” papar Velix, Minggu (24/12/2023).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono mengungkapkan selama kegiatan PPCWFest berlangsung, skema Zero Down Time Area atau layanan listrik tanpa kedip di area khusus disiapkan untuk mengamankan acara mulai dari pembukaan hingga momen penutupan. PLN mencatat selama kegiatan berlangsung daya listrik yang dibutuhkan sebesar 25 kilowatt (kW).

“Alhamdulillah semua rangkaian acara bisa dilalui dengan lancar. Sebelum acara, seluruh petugas memastikan sistem kelistrikan dan mempersiapkan beberapa cadangan pasokan berupa 1 unit genset dengan kapasitas 120 kVA,” ungkap Budiono.

Terakhir, Budiono juga menyampaikan bahwa kerja keras ini tidak hanya dilakukan oleh PLN sendiri namun adanya bantuan dari para stakeholder yang turut membantu kesuksesan PLN selama mengawal kegiatan PPCWFest 2023 ini. Soliditas yang dibangun baik di sisi internal maupun eksternal mampu membuat PLN secara optimal melistriki kegiatan tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *