BERITA UTAMAJayapura

Pemkot Jayapura Minta OPD Evaluasi Kinerja untuk Perbaikan 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Pemkot Jayapura Minta OPD Evaluasi Kinerja untuk Perbaikan 2024

Share this article
IMG 20240108 WA0021 2
Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey (depan) saat memimpin apel di Kantor wali kota setempat, Senin (8/1)

Jayapura, fajarpapua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat melakukan evaluasi terhadap kinerja selama 2023 dan kemudian memperbaiki pada tahun 2024.

“Program-program mana yang belum dikerjakan agar pada 2024 direncanakan dan terus meningkatkan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Senin.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menurut Pekey, saat ini sudah memasuki tahun politik yang akan mempengaruhi ketersediaan anggaran di tengah semakin padatnya agenda pemerintahan, sehingga diharapkan semua OPD dapat segera melakukan perencanaan kegiatan.

“Saat ini sudah dimulai melakukan perencanaan sebab ke depan agenda akan sangat banyak dan tentunya dapat mempengaruhi pencapaian program pada akhir tahun,” ujarnya.

Selain itu pihaknya meminta kepada Badan Pengelola Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Kota Jayapura untuk melakukan pelatihan dan pendampingan bagi setiap OPD terkait Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) secara utuh mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan.

“Unit kerja yang bertanggung jawab dalam tata kelola pengelolaan keuangan juga betul-betul mengikuti dan beradaptasi terhadap penyesuaian ini, sehingga tidak terhambat dalam pelaksanaan tugas,” katanya. 

Dia menambahkan pelayanan kepada masyarakat ke depan harus lebih baik lagi, sehingga menjadi Pemkot  Jayapura  mampu bersaing dalam berbagai pelayanan dengan daerah lain di Indonesia.

“Apalagi pada akhir 2023 Kota Jayapura berada pada urutan ke-4 terbaik secara nasional dalam pengendalian inflasi sebesar 1,65 persen. Ini capaian yang sangat luar biasa,” ujarnya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *