BERITA UTAMAMIMIKA

Sinode Gereja Bethel Melanesian Gold Gelar Deklarasi Resmi di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
384
×

Sinode Gereja Bethel Melanesian Gold Gelar Deklarasi Resmi di Timika

Share this article
d74a3fcf 39ad 4799 a5da 679ecffb1b81
Ketua Sinode GBMG Pdt Ninno Rayn Rumambar STh membacak deklarasi diikuti oleh para pengurus dan disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika

Timika, fajarpapua.com – Sinode Gereja Bethel Melanesian Gold (GBMG) menggelar deklarasi resmi di GBMG Timika, Jalan C Heatubun lorong Diana Market Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (17/1).

Acara deklarasi diawali dengan ibadah syukur, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika Lucas Yasi, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Yunus Wanenda, Bimas Kristen Pdt Amsal Yowei, Ketua BPD GBMG Papua Barat Pdt Welmintje Popi Fonataba, Ketua BPD GBMG Papua Pdt Pietgerzon Mayer, Ketua BPD GBMG Papua Barat Daya Pdt Ekiman Wenda, Ketua BPD GBMG Papua Tengah Pdt Daniel Bagau, Ketua BPD GBMG Teluk Cendrawasih Pdt Wilyam Aronggear, Ketua BPD GBMG Sulawesi Tengah Pdt Rudy Hutapea.

ads

Deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua Sinode sekaligus Founder dan Presiden Of Church GBMG Pdt Ninno Rayn Rumambar STh. Kemudian diberikan surat dukungan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mimika yang diserahkan langsung Kepala Kantor Lucas Yasi. Dimana dalam deklarasi tersebut disaksikan secara online oleh 8 Dewan Pekerja Daerah (DPD) GBMG diseluruh Indonesia.

Lacas Yasi dalam sambutannya mengatakan, Gereja merupakan mitra Pemerintah baik pusat maupun daerah. Oleh sebab itu pengurus GBMG harus bisa menjalin kerja sama dengan baik agar bisa membantu Pemerintah mewujudkan negara khususnya Kabupaten Mimika yang aman dan damai.

“Mari kita bersyukur atas dukungan dari Pemerintah Daerah yang sudah membantu semua agama yang ada di Kabupaten Mimika,” katanya.

Selaku Kepala Kantor dirinya memberikan dukungan penuh kehadiran Gereja-Gereja di Kabupaten Mimika untuk membangun iman dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua bekerjasama supaya pelayanan iman bisa berjalan dengan baik, selamat atas deklarsi hari ini. Semoga para pengurus Sinode diberkati Tuhan dan bisa menjalankan pelayanan iman yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Pdt Ninno Rayn Rumambar STh mengatakan, selaku ketua Sinode dirinya mengucapkan terima kasih kepada kementerian agama yang sudah memberikan dukungan langsung.

Kemudian juga mengucapkan terima kasih Kepada Kesbangpol Mimika, Ketua-ketua Klasis atau Badan Pekerja Wilayah (BPW) dari seluruh Denomesi gereja dan para hamba Tuhan serta Jemaat yang hadir sehingga deklarasi bisa terlaksana dengan sukses.

“Saya bersyukur dipilih oleh Allah dan didukung oleh para hamba Tuhan, dimana sebelum deklarasi sudah ada penggabungan begitu banyak dari beberapa Provinsi di seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Serta diharapkan penjangkauan kepada jiwa-jiwa bisa memperluas kerajaan Allah diseluruh tanah Papua dan diseluruh Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui GBMG ada di 17 Provinsi di Indonesia dengan jumlah 100 gereja. Selain itu juga ada di luar negeri yaitu di Papua Nugini, Malaysia dan Filipina.(ron).

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *