BERITA UTAMAPAPUA

Beredar Berita Provokatif dan Hoax, 4 Pemuda Pembawa Amunisi Diamankan Aparat Gabungan TNI-Polri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
99
×

Beredar Berita Provokatif dan Hoax, 4 Pemuda Pembawa Amunisi Diamankan Aparat Gabungan TNI-Polri

Share this article
IMG 20240202 WA0042
Amunisi yang dibawa keempat pemuda

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com -Aparat Gabungan TNI Polri berhasil mengamankan empat pemuda yang kedapatan membawa amunisi, minuman keras (Miras), Noken Bintang Kejora dan barang-barang bukti lainnya.

Para pelaku diamankan di kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (31/1/2024) pukul 18.00 Wit.

Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan tertulis, Jumat (2/2) mengungkapkan keempat pemuda diamankan Prajurit TNI Satgas Yonif 330/TD Pos Bilogai setelah kedapatan mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan.

“Setelah diperiksa ternyata keempatnya kedapatan membawa 4 botol miras, sembilan butir amunisi kaliber 5,56 mm di dalam tas yang terbungkus kaos kaki. Setelah diperdalam dan dilihat identitasnya, keempat pemuda tersebut yakni SN (21), DIA (21), EZ pelajar/Mahasiswa (22), TW pelajar/Mahasiswa (21),” ujarnya.

“Akibat kepemilikan amunisi itu keempat pemuda sudah diamankan di Pos TNI lalu diserahkan ke Polsek Sugapa guna pemeriksaan lebih lanjut oleh Kepolisian,” ungkap Kapendam.

“Jadi tidak benar jika ditangkap dan diamankan karena tidak ada penyebabnya, seperti yang beredar di Medsos,” imbuh Candra.

Lebih lanjut dikatakan, barang bukti telah diamankan Aparat Keamanan untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya beredar pesan berantai di Medsos bahwa keempat pemuda sengaja diinterogasi tanpa sebab, warga diprofokasi melakukan perlawanan kepada Aparat TNI Polri.

“Saat ini sedang diproses dan diperiksa sesuai hukum yang berlaku. Percayakan kepada Aparat Keamanan, dan saya harap masyarakat tidak terprovokasi berita yang menyesatkan dan hoax,” tutup Letkol Candra. (MoA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *