BERITA UTAMAJayapura

Bawaslu Kabupaten Jayapura Latih 568 Pengawas Awasi Pemilu 14 Februari

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Bawaslu Kabupaten Jayapura Latih 568 Pengawas Awasi Pemilu 14 Februari

Share this article
IMG 20240208 WA0081
Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com-Bawaslu Kabupaten Jayapura terus melakukan pelatihan pada 568 orang pengawas ditingkat tempat pemungutan suara, sehingga ketika mereka mendapat masalah pengawas tingkat kampung ini bisa hadir untuk memberikan bantuan pada Panwas Distrik dan Kampung.

“Harapan kita pengawas di kampung ini akan memberikan dukungan kepada pengawas di TPS dengan memberikan solusi ketika ada ditemukan masalah dan dan menyelesaikan,”kata Zacharias Rumbewas, Kamis (8/2/2024).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Rumbewas mengatakan, jika ada permasalahan di TPS hendaknya diselesaikan ditempat dan tidak sampai naik ke tingkat kabupaten sehingga kami meningkatkan SDMnya dengan melatih para petugas agar tingkat wawasannya tinggi karena Pemilu ini merupakan mahkota dari demokrasi di Indonesia.

Untuk itu, kami mempersiapkan penyelenggara pengawas dengan baik karena peserta pemilu berharap mereka untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dilapangan saat berlangsung pemungutan suara nanti di TPS dalam mengawal demokrasi.

“Melalui petugas Panwas ini harapan masyarakat itu terwujud bisa menempatkan perwakilan mereka di parlemen. Jadi masyarakat memberikan tanggung jawab besar pada Bawaslu pada Pemilu ini,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *