BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Bupati Mimika Imbau Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas saat Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
70
×

Bupati Mimika Imbau Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas saat Pemilu

Share this article
IMG 20230915 WA0068
Ilustrasi Pemilu 2024

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah Eltinus Omaleng mengimbau kepada masyarakat pada daerah ini untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika, Senin, mengatakan bahwa untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan bermartabat dibutuhkan peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas pada wilayah masing-masing.

Ads

“Pemilu 2024 tinggal sebentar lagi, untuk itu saya harap masyarakat tenang-tenang saja, jangan ada yang membuat aksi boikot-boikot di Mimika,” katanya.

Menurut Omaleng, dirinya juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak suaranya saat hari pelaksanaan pemilu.

“Mari seluruh masyarakat Mimika, pada 14 Februari datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suara masing-masing,” ujarnya.

Dia menjelaskan dirinya mengingatkan bagi masyarakat Kabupaten Mimika yang telah berusia 17 tahun, untuk dapat menggunakan hak suara pada penyelenggaraan pesta demokrasi yakni Pemilu 2024 .

“Pemilih pemula atau yang baru berusia 17 tahun dapat menggunakan hak suaranya, mari datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan hak suara,” katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika mengharapkan agar masyarakat setempat ikut menjaga kamtibmas dan menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024.

“Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mimika ingat pada 14 Februari datang ke TPS gunakan hak suara kalian, pilihlah pemimpin yang dapat membangun Mimika,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *