BERITA UTAMAJayapura

Bertemu Pj. Bupati Jayapura, Anggota MRP Bahas Pembangunan Rumah Aspirasi dan Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

Bertemu Pj. Bupati Jayapura, Anggota MRP Bahas Pembangunan Rumah Aspirasi dan Pemilu

Share this article
IMG 20240217 WA0018
Anggota MRP Papua bersama Pj Bupati Jayapura gelar pertemuan

Jayapura, fajarpapua.com-, Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menggelar pertemuan dengan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) membahas pelaksanaan Pemilu pada 14 Pebruari 2024 di 19 Distrik di Kabupaten Jayapura.

Pj Bupati Triwarno menyampaikan terima kasih kepada anggota MRP Papua yang telah melakukan pemantauan terhadap jalannya Pemilu di Kabupaten Jayapura yang sudah berjalan dengan baik.

ads

“Kami duduk berdiskusi dengan anggota MRP Papua membicarakan beberapa hal terkait penyelenggaraan Pemilu yang sudah berjalan dengan baik,”kata Pj Bupati Triwarno Purnomo kepada wartawan di rumah dinas Bupati Jayapura, Jumat (16/2).

Selain membahas Pemilu, kata Triwarno, pihaknya juga berdiskusi terkait kepentingan pembangunan dan hak-hak politik masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura saya mengucapkan terima kasih dan membutuhkan dukungan dari MRP sebagai lembaga kultur yang melindungi hak-hak orang asli Papua untuk bersama-sama mengawal tahapan rekapitulasi hasil Pemilu, sehingga benar-benar terkait hak-hak politik masyarakat adat, masyarakat asli bisa terakomodir,”ujarnya.

Triwarno berharap semua proses Pemilu di Kabupaten Jayapura bisa berjalan lancer terutama memasuki rekapitulasi surat suara yang akan segera dilakukan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU.

Ketua Tim Kunker MRP Papua, Dorince Meheu menyebutkan sejak tanggal 13 Februari 2024 telah membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari 7 anggota MRP telah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) memantau, monitoring pesiapan dan pelaksanaan Pemilu maupun proses rekapitulasi di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kami atas nama MRP sampaikan terima kasih kepada Pemkab Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura, hari ini kami resmi bisa melaporkan hasil pemantauan kami di lapangan yaitu 4 wilayah pembangunan berjalan lancar,”ucap Dorince Mehue.

Dia menyebutkan, seluruh proses Pemilu di Kabupaten Jayapura berjalan lancar mulai dari tahapan Pemilu hingga pemungutan surat suara di TPS-TPS di semua wilayah.

Dorince Mehue juga menyampaikan apresiasi dengan adanya rumah aspirasih yang disediakan untuk anggota MPR Kabupaten Jayapura dimana rumah itu nantinya digunakan sebagai tempat pertemuan bagi 4 wilayah pembangunan dalam berdiskusi membahas semua pembangunan maupun masalah yang ada pada masyarakat.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *