BERITA UTAMAMIMIKA

Akademisi: Mimika Pasca Pemilu 2024 Sangat Kondusif

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
29
×

Akademisi: Mimika Pasca Pemilu 2024 Sangat Kondusif

Share this article
IMG 20220602 WA0009
Dr Leonardus Tumuka.

Timika, fajarpapua.com- Akademisi Asal Suku Kamoro di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah Leonardus Tumuka mengatakan bahwa situasi dan kondisi keamanan di daerahnya pasca-pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sangat kondusif.

“Pemilu 2024 ini sangat kompleks karena pada sekali tahapan kita memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI serta DPR Provinsi, DPRD kabupaten/kota,” katanya  di Timika, Kamis.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ia mengatakan bahwa proses penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang menguras fokus dan energi banyak pihak.

Menurut Leonardus, meskipun terbilang kompleks tetapi penyelenggara serta para stakeholder terkait sangat solid dalam mengawal jalannya proses demokrasi lima tahunan ini.

“Komitmen bersama sejak awal untuk menciptakan pemilu 2924 yang damai, benar-benar di wujud nyatakan sehingga kita dapat merasakan sendiri daerah ini sangat aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia menjelaskan hal-hal yang secara teknis itu menjadi bagian tugas tanggung jawab pihak penyelenggara, dan sebagai masyarakat yang mendiami Tanah Amugsa ini wajib bersama-sama menjaga kedamaian bersama.

“Kedamaian di Kabupaten Mimika dapat terwujud karena adanya komitmen bersama yang selaras dengan cita-cita dan harapan bangsa ini,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini agar turut menjaga keamanan dan kedamaian pasca penyelenggaraan pemilu 2024.

“Mimika merupakan rumah bersama yang harus kita jaga, ini bukan sekadar slogan semata tetapi telah tertanam menjadi tekad setiap masyarakat di Tanah Amugsa ini, dan dapat kita lihat pasca pemilu situasi dan kondisi keamanan sangat kondusif,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *