BERITA UTAMAMIMIKA

Sikapi Hoax Perolehan Suara DPRD Mimika di Medsos, Wabup John Rettob: Tenang dan Jangan Percaya Isu yang Menyesatkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
758
×

Sikapi Hoax Perolehan Suara DPRD Mimika di Medsos, Wabup John Rettob: Tenang dan Jangan Percaya Isu yang Menyesatkan

Share this article
IMG 20240218 WA0006
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob meminta semua pihak baik masyarakat, para Caleg dan partai politik (Parpol) tenang dan jangan percaya hoax terkait perolehan suara Pemilu 2024;yang tersebar di Medsos terutama WhatsApp Group.

Wabup John Rettob kepada fajarpapua.com Senin (4/3) mengatakan, sampai hari ini perhitungan ditingkat PPD belum 100 persen selesai, sementara masih menunggu pleno ditingkat Kabupaten.

ads

“Jangan percaya itu berita atau isu yang menyesatkan. Masyarakat harus tetap tenang kita percayakan semuanya kepada para penyelenggara,”katanya.

Menanggapi kegaduhan yang terjadi karena isu hoax tersebut Wabup John Rettob mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebar isu atau berita bohong yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Hal seperti itu saya imbau untuk tidak dilakukan karena hanya akan menimbulkan konflik. Meskipun hanya bercanda tapi akan menimbulkan opini publik yang bisa menyebabkan konflik baik antar partai, antar pendukung maupun internal partai,” ungkapnya.

Wabup John Rettob juga meminta kepada aparat keamanan untuk mencari siapa-siapa yang membuat dan menyebarkan isu tersebut karena menimbulkan kegaduhan diberbsgsi di kalangan Kabupaten Mimika.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *