BERITA UTAMAMIMIKA

Konser Kotak Tutup BK3N PTFI di Kuala Kencana

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
103
×

Konser Kotak Tutup BK3N PTFI di Kuala Kencana

Share this article
IMG 20240309 WA0062
Tampak konser band Kotak dalam penutupan kegiatan BK3N PTFI di Kuala Kencana, Sabtu (9/3).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Konser band Kotak menutup Puncak Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) digelar PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kuala Kencana, Sabtu (9/3).

Meskipun diguyur hujan tidak mengurangi semangat penonton menikmati lagu-lagu yang dimainkan oleh band kotak. Selain itu tampak ditenda VIP jajaran pimpinan manajemen PTFI yang hadir juga menikmati konser band Kotak yang sangat meriah tersebut.

Dalam sambutan penutupannya Kepala Teknik Tambang PTFI, Carl Tauran mengucapkan terimaksih kepada panitia dan semua karyawan PTFI, yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan luar biasa ini. Menurutnya BK3N merupakan salah satu program yang perlu dilaksanakan di area tambang perusahaan PTFI.

“Jadi berbicara tentang safety ini harus dimulai dari rumah yaitu keluarga karyawan itu sendiri, karena itu merupakan bagian penting PTFI,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh karyawan mengutamakan penerapan safety sehingga memberikan dampak yang baik kepada operasional PTFI. BK3N PTFI akan terus berlanjut sampai awal tahun 2015 mendatang.

“Mari kita terapkan safety di lingkungan kita masing-masing agar memberikan dampak yang baik kepada operasional PTFI. Saya yakin kita bisa melaksanakan semua ini dengan baik dan mengutamakan safety,”tegasnya.

Selanjutnya mewakili Pemda Mimika Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Paulus Yanengga menyebut, BK3N merupakan bagian penting di suatu perusahaan.

“BK3N ini penting sesuai intrupsi pemerintah pusat dan diterapkan di area perusahan termasuk PTFI,” tuturnya.

Menurut Paulus, selaku pemerintah pihakbya men-support kegiatan tersenut sehingga keselamatan kerja bisa dijaga bersama

PTFI telah melaksanakan kegiatan BK3N tahun 2024 ini dengan baik, oleh sebab itu tetap untuk dipertahankan,”ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan BK3N PTFI dimulai dan dibuka pada tanggal 12 Januari 2024 di High Land dengan tema “Budayakan K3 Sehat dan Selamat Dalam Bekerja Terjaga Keberlangsungan usaha”. Kemudian pada penutupan dulaksanakan di Low Land bersama-sama dengan komunitas Kuala Kencana dan sekitarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *