BERITA UTAMAMIMIKA

Niat Evakuasi Pelaku Percobaan Bunuh Diri, Anggota Basarnas Jayapura Justru Tewas Terjatuh dari Tower Telekomunikasi

cropped cnthijau.png
1312
×

Niat Evakuasi Pelaku Percobaan Bunuh Diri, Anggota Basarnas Jayapura Justru Tewas Terjatuh dari Tower Telekomunikasi

Share this article
IMG 20240313 WA0102
Tim Basarnas saat mengevakuasi pelaku percobaan percobaan bunuh diri.

Jayapura, fajarpapua.com – Seorang anggota Basarnas Jayapura meninggal dunia setelah terjatuh dari salah satu Tower Telekomunikasi Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, saat hendak membantu evakuasi warga inisial TY (21) yang melakukan percobaan bunuh diri, Rabu (13/3/2024).

Anggota Basarnas Jayapura bernama Try Sudarno sempat dilarikan ke Rumah Sakit Yowari, namun nyawanya tidak terselamatkan karena mengalami luka dan patah tulang. Sedangkan warga pelaku percobaan bunuh diri hingga saat ini masih menjalani perawatan di RS Yoawari.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolsek Sentani Barat Ipda Ahmad Efran Muharya mengatakan peristiwa kecelakaan kerja itu berawal pada pukul 09.40 WIT, pihaknya menerima laporan dari salah satu warga berinisial EY bahwa ada warga yang akan melakukan percobaan bunuh diri di Tower Telkomsel Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat.

“Korban saat evakuasi penyelamatan TY (pelaku percobaan bunuh diri) mengalami luka pada tangan kiri, sedangkan almarhum Tri Sudarno (pers Basarnas) mengalami patah tulang bagian bahu dan tangan kanan serta benturan di bagian kepala hingga meninggal dunia,” kata Ipda Ahmad Efran Muharya.

Adapun kronologis kejadian, usai menerima laporan via telepon WA, pukul 09.45 WIT, patroli langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) dipimpin Ps. Kapolsek Sentani Barat Ipda Ahmad Erfan Muharya.

Setelah tim patroli tiba di lokasi langsung melakukan negosiasi dengan pelaku dan keluarga pelaku percobaan bunuh diri.

Selanjutnya Polsek Sentani Barat meminta bantuan Tim Basarnas mengevakuasi pelaku percobaan bunuh diri.

“Setelah Tim Basarnas tiba di TKP, Tri Sudarno melakukan evakuasi pelaku percobaan bunuh diri TY yang pada saat itu sudah berada di tengah-tengah tower. Keduanya terjatuh dari tower karena pelaku percobaan bunuh diri melakukan perlawanan,” ujar Ipda Erfan Muharya.

Erfan menyebutkan tiba di RS Yowari, anggota Basarnas dinyatakan meninggal dunia, sedangkan pelaku bunuh diri masih dalam penanganan medis.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *