BERITA UTAMAMIMIKA

Buka Bersama Freeport dan Para Kepala OPD, Ustad Amin : Hendaklah Kita Saling Menghargai dan Menghormati

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
87
×

Buka Bersama Freeport dan Para Kepala OPD, Ustad Amin : Hendaklah Kita Saling Menghargai dan Menghormati

Share this article
IMG 20240318 WA0046
Ketua MUI Mimika, Ustad H Muhammad Amin saat memberikan siraman rohani.

ads

Timika, fajarpapua.com – PT Freeport Indonesia menggelar buka bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mimika di Aula ruang Tembaga Hotel Rimba Papua, Kamis (14/3) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Mimika dan perwakilannya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustad Haji Muhammad Amin dalam tausyiah menyampaikan Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Namun puasa pada tahun ini selain menjadi bulan suci yang dipenuhi dengan berkah, juga menjadi puasa yang istimewa,

“Karena bukan hanya umat muslim saja yang berpuasa namun umat Nasrani (Katolik) juga sedang menjalankan ibadah yang sama, yaitu puasa dan berpantang dalam menyambut Paskah,”kata Ustad Amin

Pada kesempatan tersebut Muhammad Amin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mimika menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan yang utama adalah penuh toleransi.

“Tidak dibenarkan oleh agama apapun kalau kita saling membenci, saling bermusuhan yang hanya akan membuat kita, bangsa Indonesia tercerai berai. Kita semua adalah saudara satu nenek moyang, yaitu anak cucu cicit keturunan Nabi Adam. Jadi sudah seharusnya kita semua baik muslim maupun non muslim untuk saling menghargai, saling menghormati satu sama lain. Karena kita ini masih saudara dari Nabi Adam,” tegas Muhammad Amin.

Mewakili manajemen PTFI, Vice President Environmental, Gesang Setyadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara buka puasa bersama dan silaturahmi ini.

“Bulan Ramadhan adalah bulan mulia dengan seluruh keutamaan dan keistimewaan di dalamnya. Semua umat muslim di manapun sedang menjalankan ibadah puasa. Pada kesempatan yang bagus ini ijinkan kami dari PTFI menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Mimika yang selama ini telah mendukung jalannya oprasional PTFI sehingga sampai pada saat yang sekarang ini. Kami mengucapkan terima kasih secara khusus atas dukungan dari Pemda pada proses AMDAL beberapa waktu yang lalu, baik sejak proses komunikasi dengan masyarakat saat di sini (Timika) hingga saat proses selanjutnya di Jakarta. Sungguh merupakan dukungan yang luar biasa,”tuturnya.

Sementara itu, mewakili para Kepala OPD Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Robert Mayaut menyampaikan terima kasih atas undangan dari PTFI dalam acara buka puasa bersama ini. Menurutnya, Hal ini sangat baik, karena dengan silaturahmi seperti ini kita bisa saling ketemu, ngobrol-ngobrol dan bertukar pikiran.

“Dari situlah nanti akan ada banyak hal yang bisa kita bicarakan. Jika suatu ketika ada masalah dilapangan yang dihadapi oleh PT Freeport disitulah kita bisa bersinergi saling membantu, karena masyarakat ini milik pemerintah daerah. Jadi saya kira ini sangat baik untuk saling mendekatkan antara Pemerintah Daerah dan PT Freeport,” ungkap Robert Mayaut.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *